Daerah

Operasi Tahap Awal Zaskia, Bayi Dengan Kelainan Pada Wajah Berjalan Lancar

HaloSumbar.com – Operasi tahap awal Zaskia, bayi dengan kelainan pada wajah berjalan lancar. Kabar bahagia tersebut datang dari kerabat bayi berusia 7 bulan tersebut melalui akun facebook. Kini, keluarga dapat bernafas lega sembari menunggu tahap operasi selanjutnya.

“Alhamdulillah operasi tahap awal ZASKIA berjalan lancar,” tulis Meri Costantia di akun media sosial Facebook, lengkap dengan tiga foto Zaskia yang tampak tersenyum pada Selasa (13/2). Meri merupakan Kaur Pemerintahan Nagari III Balai, Kecamatan Matur.

Postingan tersebut disambut suka cita oleh kerabat Zaskia. Ucapan syukur berserta doa terus berdatangan untuk Zaskia. Kerabat berharap kondisi Zaskia terus membaik dan dapat menjalani operasi sampai tahap akhir.

 

Diberitakan sebelumnya Zaskia Anugrah Illahi, warga jorong Taruyan, nagari III Balai, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, mengalami kelainan langka. Bayi berusia 7 bulan itu memiliki struktur wajah yang agak berbeda dengan bayi pada umumnya, sebab ada dua tonjolan besar mengapit hidungnya. Tidak hanya itu tonjolan besar itu membuat zaskia tidak memiliki biji mata.

Kelainan yang diidap putri bungsu dari pasangan Zamzami, (28) Siska Amelia (25) ini sudah dialaminya semenjak lahir. Bentuk wajah yang tidak biasa membuat gadis kecil itu kesulitan untuk memasukan makanan kedalam mulutnya.

Selain mengalami kelainan di wajah, pertumbuhan tangan kanan Zaskia juga sedikit lambat ketimbang tangan bagian kiri, sehingga tampak kecil.

Menurut informasi dari keluarga, Zaskia dilahirkan di RSUD Ahmad Muchtar, Bukittinggi. Melihat kondisinya agak berbeda, pihak rumah sakit menyarankan untuk dirujuk ke RSUP M Djamil Padang, namun pihak rumah sakit yang disarankan tersebut juga menyarankan untuk di rujuk ke RS Cipto Mangkusumo Jakarta dengan alasan peralatan tidak memadai.

Baca juga :  Arus Lalu Lintas dari Bukittinggi ke Payakumbuh Mulai Lancar

Pada awal penangan medis, keluarga Zaskia tersandung ihwal biaya. Sehingga membuat banyak pihak menaruh perhatian. Mulai dari usaha mendaftarkan ke BPJS, mendaftarkan sebagai penerima bantuan BAZNAS, sampai kepada penggalangan dana.

Kini, Zaskia sudah mendapatkan penanganan medis, berupa operasi tahap pertama pada wajah. Keluarga berharap, operasi selanjutnya dapat berjalan lancar, dan anak bungsu mereka itu bisa beraktifitas layaknya bocah seusia Zaskia. (HS/Depit)

 

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top