Peristiwa

Warga Silih Berganti Menyilau Puing Sisa Kebakaran SMAN 1 Lubuk Basung

HaloSumbar.com –  Warga Lubuk Basung dan sekitarnya silih berganti menyilau puing sisa kebakaran bangunan SMAN 1 Lubuk Basung pasca terbakar Minggu (17/6) malam. Kebanyakan pengunjung merupakan alumni sekolah menengah atas tertua di Lubuk Basung itu.

“Saya dapat kabar di media sosial. Katanya SMAN 1 terbakar. Semalam saya tak sempat melihat karena masih di Bukittinggi,” ujar Irfan Saidi (43), Senin (18/7).

Warga yang datang melihat bangunan yang ludes terbakar menaruh rasa prihatin. Seperti yang diutarakan, Rahman Hakim (27) misalnya. Dia masih teringat aktifitasnya di gedung yang terbakar tersebut.

“Iya dulu kita di sini berkegiatannya. Sedih ya. Padahal bangunannya unik,” sebut alumni yang tamat tahun 2009 tersebut.

Peristiwa kebakaran yang melahap sepuluh ruangan penting SMAN 1 Lubuk Basung tersebut tidak hanya mengundang rasa prihatin warga setempat. Warga dari luar Kabupaten Agam juga datang menyilau.

“Saya lihat di grup WA. Ada berita kebakaran. Kebetulan saya lewat di Lubuk Basung, maka saya lihat sebentar,” kata Amir Naim (54) warga asal Pasaman Barat.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran salah satu gedung SMAN 1 Lubuk Basung terjadi Minggu (17/6) malam sekira pukul 19.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Korban materil diperkirakan mencapai Rp. 700 juta. (HS/Depit)

Baca juga :  Iwan, Terduga Pelaku Pembunuhan Sadis di Harau Diamankan Polisi di Danau Singkarak
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top