Utama

Viral di Negeri Jiran, Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap, Urang Awak Ditahan Polisi Malaysia

Polisi Malaysia
HaloSumbar.com – Seorang wanita asal Indonesia ditahan Kepolisian Resort Kajang, Malaysia setelah diyakini mencampakan bayi lelakinya yang baru dilahirkan dari tingkat dua sebuah bangunan di Hentian Kajang, Senin (25/6).

Polisi Malaysia masih mendalami kasus ini. Namun, kabar ini menjadi begitu viral di media sosial dan menjadi buah bibir para perantau urang awak di Malaysia.

Salah satu unggahan di halaman akun Facebook @kakishare.my telah dibagikan hingga 12 ribu kali. Bahkan, postingan tersebut juga menyiarkan pasport seorang wanita asal Kota Padang.

Pihak Kepolisian Diraja Malaysia, sebagaimana dilaporkan Harian Metro, menahan wanita asal Indonesia berusia 20-an tahun di pekarangan Rumah Sakit Kajang.

“Perintah penahanan sementara dibuat di Rumah Sakit Kajang pagi ini untuk membantu penyidikan sesuai pasal 317 UU Hukum Membuang Bayi,” kata Wakapolres Kajang Kompol Mohd Sabri.

Dikatakan Sabri, penyidikan berawal dari laporan pemilik sebuah restoran di sekitar TKP yang menolong bayi itu sekitar pukul 17.32 sore waktu setempat.

“Sebelum itu, saksi mengaku mendengar bunyi dentuman kuat di belakang restoran miliknya ketika berada di dapur. Saksi lalu bergegas ke lokasi dan mendapati bayi laki-laki dalam keadaaan tanpa busana tetapi masih hidup, di atas tanah,” katanya.

Ditambahkan Sabri sebagaimana dilansir Harian Metro, pemilik restoran itu kemudian membalut bayi itu dengan kain dan membawanya ke klinik terdekat. (Sumber: www.hmetro.com.my)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top