by

MAN 2 Solok Selatan Sukses Laksanakan UNBK Lewat Komputer Pinjam

HaloSumbar.com – Meski tak didukung sarana dan prasarana yang lengkap, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Solok Selatan tetap sukses digelar. UNBK yang dimulai sejak Senin hingga Kamis (9-12/4/2018) itu terlaksana dengan lancar.

Kepala Sekolah MAN 2 Solok Selatan, Jasrul, mengaku pihaknya masih tetap percaya diri menatap UNBK ini meski dengan peralatan seadanya.

Kekurangan yang paling mendasar dialami sekolah katanya dari segi perlengkapan komputer.

“Persoalan kekurangan ini sudah jauh hari diupayakan agar tercukupi. Namun apa daya, tahun ini belum bisa terpenuhi,” katanya.

Sambungnya, saat melakukan UNBK tersebut MAN 2 Solok Selatan terpaksa meminjam komputer Walimurid untuk menutupi kekurangan. Saat ini sebutnya, sekolah baru memiliki dua perangkat server dan tujuh unit komputer dari 25 unit yang dibutuhkan.

“Artinya, minus 18 unit komputer ini terpaksa harus dipinjam. Meski demikian, UNBK tetap sukses kami laksanakan,” ujarnya.

Foto : Jasrul Didampingi Delfiarman
Foto : Jasrul Didampingi Delfiarman

Jasrul menjelaskan, peserta UNBK pada MAN 2 Solok Selatan tahun ini diikuti sebanyak 73 siswa dengan tiga sesi waktu pelaksanaan tiap harinya. Rinciannya, 49 siswa dari MAN 2 Solok Selatan sendiri dan sisanya 24 orang berasal dari Popes Bustanul Huda.

Selain kekurangan sarana pendukung, pelaksanaan UNBK juga sempat beberapa kali terganggu dengan padamnya listrik. Namun pihak sekolah telah melakukan persiapan matang sehingga hal itu bisa diatasi.

Jasrul Didampingi Waka Humas MAN 2 Solok Selatan, Delfiarman mengapresiasi sikap tenang dan tidak gugup siswa saat menjalani ujian. Harapannya, dengan suksesnya UNBK itu, siswanya memperoleh hasil nilai yang maksimal.

“Saat ujian, para siswa terlihat sangat siap. Ini karena persiapan yang dilakukan sebelumnya mulai dari simulasi hingga selesai sudah matang,” tuturnya.(HS/BI)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Comments

0 comments

News Feed