in

Diduga Rem Blong, Truk Nyaris Masuk Jurang di Solok Selatan, Satu Penumpang Tewas

HaloSumbar.com – Diduga alami rem blong, Sebuah truk dengan Nopol BA 9067 HE, lepas control dan nyaris masuk jurang usai menabrak batang kayu di Solok Selatan. Akibat dari kejadian ini, satu penumpang tewas sementara sang sopir melarikan diri.

Personil Satlantas Polres Solsel saat melakukan evakuasi dan olah TKP kecelakaan truk di Pinang Awan.

Peristiwa naas tersebut terjadi di jalan Sentral Pinang Awan-Taratak Tinggi Kecamatan Pauh Duo, Senin (24/7), sekira pukul 19.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dirangkum HaloSumbar.com, diketahui kronologis kecelakaan maut itu bermula ketika truk melintas dari arah Taratak Tinggi menuju Sentral Pinang Awan, ingin memuat kayu kopi.

Saat lewat di jalanan menurun, diduga kondisi rem truk saat itu dalam keadaan blong, sehingga truk lepas control dan turun jalan, lalu menabrak batang kayu yang berada di pinggir jurang.

Mendapati informasi itu, Satlantas Polres Solsel langsung ke lokasi kejadian untuk olah TKP dan melakukan evakuasi.

“Didapati akibat dari kejadian ini, satu penumpang mengalami patah di bagian dada sebelah kanan, patah di bagian rahang kanan, patah di bagian tangan kiri dan patah kedua kaki, sehingga tewas di TKP dan jasadnya telah dievakuasi. Sementara sopir tidak ditemukan,” kata Kasat Lantas Polres Solsel, AKP Mazwanda.

Kecelakaan tunggal itu, imbuhnya masih didalami dan dalam proses penyelidikan. Sementara sang sopir yang melarikan diri masih dalam pengejaran petugas.

“Insiden ini masih kita dalami. Kita masih memintai keterangan dari sejumlah saksi. Untuk sopir identitasnya telah kita kantongi,” katanya.

Dengan adanya insiden itu, Kasat mengimbau kepada para pengemudi agar dapat lebih berhati-hati dalam berkendara, terlebih saat melintas di area atau medan yang rawan kecelakaan lalu lintas. 

Diketahui, dari kecelakaan itu menewaskan Zuharly, 40, warga Jorong Pinang Awan Nagari Pauh Duo Nan Batigo Kecamatan Pauh Duo, yang tak lain kernet truk sendiri.

Sementara pengemudi truk bernama Sijun Datuk Gindo Mangkuto, 46, yang diketahui merupakan warga Jorong Koto Birah Kecamatan Sungai Pagu, hingga berita ini dibuat masih melarikan diri.(HS/BI)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Siswa-Siswi ini Bikin Payakumbuh Juara Umum FL2SN Sumbar

Gelar Razia, Tim 7 Kota Payakumbuh Sita 300 Liter Tuak