Daerah

Tiga Kali Setubuhi Anak Kandung, CH Meringkuk di Sel Mapolres Bukittinggi

HaloSumbar.com – Setelah tiga kali menyetubuhi anak kandung sendiri, CH, (40) akhirnya meringkuk di jeruji besi Mapolres Bukittinggi. Warga Pulai Anak Air, Kecamatam Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi ini ditahan polisi Senin malam (2/4).

Perbuatan cabul yang dilakukan oleh tersangka CH terhadap anak kandungnya, Bunga (14) -nama samaran- itu, dilaporkan oleh istri tersangka.

Hal itu sesuai dengan Laporan Polisi nomor LP/103/K/III/2018/SPKT,RES-BKT, tanggal 13 Maret 2018.

Hampir tiga pekan mendalami kasus, polisi akhirnya menangkap tersangka di Sanjai Nita, Kapeh Panji, Banuhampu. Saat diciduk, tersangka yang duduk bersama temannya tidak melakukan perlawanan.

Kepada polisi, CH mengaku sudah menyetubuhi anak kandungnya itu sebanyak tiga kali. Yaitu bulan Januari 2018, Februari 2018 dan Maret 2018.

“Hari dan tanggalnya sudah tidak diingat oleh CH,” ujar Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana.

“Kalau sudah nafsu tidak dapat dikendalikan, maka pelanggaran hukum dan melakukan dosa akan dilakukan seseorang terhadap orang lain,”  ujar KBO Sat Reskrim Ipda Rommy Hendra Kurniawan, melalui Paur Humas Polres Bukittinggi.

Atas perbuatan tersangka CH, dikenakan melanggar pasal 81 ayat (1), (2), (3) dan 82 ayat (1), (2) juncto psl 76 E UU no. 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas UU no. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (HS/Oneal)

Baca juga :  Pengadar Sabu Dibekuk Polisi di Bukittinggi

 

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top