Daerah

Tidak Ada Alasan, Muzni Zakaria Wajibkan Pejabat di Solsel Selalu Aktifkan Ponsel

HaloSumbar.com – Jika selama ini masih ada pejabat di Solok Selatan (Solsel) yang menonaktifkan telepon selulernya, terutama di hari libur, maka untuk kedepannya hal tersebut tidak boleh terjadi.  Sebab,  Bupati Solsel, Muzni Zakaria menginstruksikan jajarannya untuk selalu mengaktifkan telepon seluler. Hal itu dimaksudkan agar pejabat di Pemkab Solsel siap sedia melayani masyarakat kapan pun dibutuhkan.

“Sejauh ini banyak pejabat yang telepon genggamnya mati terutama di hari libur. Terlepas dari alasan tak ingin diganggu atau lainnya, setelah ini semua pejabat harus tetap menjalin komunikasi dengan pimpinan,” ujar Muzni Zakaria, Selasa (10/7).

Untuk mencapai suatu tujuan, kata Muzni, komunikasi antara pimpinan dan bawahan adalah hal yang penting . Komunikasi, memiliki peran vital dalam organisasi maupun pemerintahan, sebab akan sulit berjalan baik jika tidak terjalin komunikasi dua arah, antara pimpinan dan bawahan.

“Disaat genting saya juga perlu informasi dan data sesuatu untuk kebutuhan persentase. Bagi pejabat yang kerap mematikan ponselnya dan sulit dihubungi agar tidak mengulanginya di kemudian hari,” katanya.

Dikatakan Muzni, jam kerja Bupati adalah 24 jam, katakanlah upaya mempromosikan daerah dan tentu memerlukan data saat persentase dengan pejabat tinggi ataupun para investor. Oleh karena itu, kata Muzni lagi, pejabat OPD juga perlu siap bila dibutuhkan.

“Jangan sampai terulang lagi kejadian dimana saat saya kirim pesan singkat masuknya dua hari setelahnya. Padahal saya butuh secepatnya untuk promosi dan ini tentu sangat disayangkan,” ujarnya.

Sesibuk atau sepenting apa urusan, lanjut Muzni, yang dilakukan masing-masing pejabat, setidaknya harus meninggalkan pesan pada kerabat atau rekan kerja. Kalau pejabat sedang berada di lokasi yang tidak dijangkau sinyal telekomunikasi minimal harus memberikan informasi untuk itu.

Baca juga :  Operasi Patuh, 60 Personil Gabungan Dikerahkan

Setiap kepala OPD harus rajin berkomunikasi baik itu di rumah maupun di kantor supaya kemajuan daerah bisa cepat dicapai.

“Saat ini kita fokus keluar dari status daerah tertinggal jadi setiap OPD harus maksimal agar target 2019 bisa dicapai,” ujarnya. (HS/SI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top