Utama

Terulang, Sentral Sayuran Pasar Kotobaru Terbakar Lagi

HaloSumbar.com – Kerugian ditaksir mencapai 1,5 milar rupiah akibat kebakaran yang menghanguskan 17 ruko dan dua rumah warga di Pasar Kotobaru, Juli 2017 silam, kembali terulang.

Pasar Kotobaru yang dikenal sebagai sentral sayuran itu kembali terbakar, Minggu malam (25/3). Sebanyak tujuh ruko dilaporkan membara.

Koto Baru membara, Simpang Batu Palano, ujar Zulhamdi, tenaga pengajar di MAN Kotobaru lewat grup Whatsapp alumni sekolah itu.

Belum diketahui sebab kebakaran tersebut. Petugas pemadam kebakaran dibantu warga setempat sedang berjibaku memadamkan api. Arus lalulintas dari Kota Padang menuju Kota Bukittinggi dan sebaliknya dikabarkan mengalami kemacetan.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Padang Panjang, AKBP Cepi Noval membenarkan informasi tersebut.

“Telah terjadi kebakaran kedai sebanyak 7 petak yang terjadi pada hari Minggu, 25 Maret 2018 sekira jam 20.30 WIB di pasar Kotobaru. Api sekarang sudah padam, namun pemadam masih melakukan penyiraman di sekitar tempat kejadian. Laporan lengkap menyusul,” singkatnya. (HS/Oneal)

Baca juga :  Jorong Penghasil Ikan Majalaya itu, Porak-poranda Diterjang Puting-Beliung

 

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top