Peristiwa

Terduga Mesum, Oknum Dokter Gigi Berinisial MR Dipecat

HaloSumbar.com – Penggerebekan yang dilakukan petugas Satpol PP Kota Bukittinggi terhadap dokter gigi berinisial MR, berbuntut panjang. Dia dikabarkan dipecat dari dua instansi tempatnya bekerja.

Sebagaimana viral di media masa, wanita berusia 26 tahun yang diduga telah berbuat asusila di dalam mobil bersama teman lelakinya, Selasa (19/2) sekitar pukul 18,00 WIB lalu.

Berselang beberapa hari dari penangkapan itu, namanya tak lagi tertera sebagai salah satu dokter yang berpraktik di salah satu Apotek di Belakangbalok Bukittinggi.

Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Dokter cantik asal Guguakrandah, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam yang berstatus pegawai kontrak di Puskesmas Maninjau ini, akhirnya diberhentikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Agam. Saat ini, MR tidak lagi bekerja di Pemkab Agam.

“Ya sudah diputus kontrak. Kami panggil yang bersangkutan langsung sehari setelah kejadian (penangkapan, red). Dia datang dengan kedua orangtuanya sambil menangis dan memohon untuk dimaafkan,” kata Kepala Dinkes Agam, Indra Rusli saat dihubungi wartawan, Rabu (28/2).

Kebijakan pemutusan kontrak itu, lanjut Indra, dilakukan setelah menimbang banyak hal. Indra menilai perbuatan MR telah mencoreng nama baik instansi tempatnya bekerja.

“Ada perbuatan yang berdampak terhadap diri sendiri. Ada yang berdampak ke organisasi, profesi, dinas kesehatan dan daerah. Kalau ini besar dampaknya,” katanya.

“Seluruh dunia tahu. Maka tidak mungkin dibiarkan saja. Saya juga banyak mendapat telepon dari pemuka masyarakat Maninjau yang protes. Terlebih lagi, sekarang ada program Agam Madani,” tegas Indra.

Ditanyakan mengenai pembelaan yang dilakukan oleh oknum MR, Indra mengaku tidak mendapatkan pengakuan dan tidak pula mendapat bantahan.

Terkait : Datangi Kantor Satpol PP Bukittingggi Pasca Dipecat, Dokter MR Mengaku Pria Itu Hanya Teman

“Yang tahu sebenarnya tentu hanya dia dan Allah. Saat dipanggil dia tidak ada membantah. Hanya menangis saja. Tapi dari pertemuan itu sudah jelas dapat disimpulkan,” tutupnya.(HS/Oneal/Foto Ilustrasi : tribunnews.com)

Baca juga :  Ada Bocah Main Api, Dua Kebakaran Beruntun Landa Lubukbasung dan Bawan

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top