Daerah

Tegar Saputra Harahap Dititipkan Ibu Kandungnya ke Pengunjung RSAM dan Tak Pernah Kembali

HaloSumbar.com – Seorang ibu tega meninggalkan anak kandungnya di Rumah Sakit Achmad Mukhtar (RSAM) Bukittinggi, Kamis siang (1/3). Bayi berusia tiga bulan yang diketahui bernama Tegar Saputra Harahap dititipkan ibu kandungnya ke pengunjung RSAM dan tak pernah kembali.

Adalah pasangan suami istri Muhammad Erwin, 42 dan Elsa Madona, 42 warga Kamang Hilia, Kecamatan Kamang Magek yang menerima penitipan itu.

“Saya dan istri berada di RSAM sekitar pukul 11.00 WIB untuk periksa gigi. Saat mengantri, ada seorang ibu yang minta bayi-nya dipegangin dengan alasan ingin ke kamar kecil. Sampai antrian kami dipanggil, ibu kandungnya tidak juga datang. Akhirnya kami bawa saja ke poliklinik gigi. Di sana kami serahkan ke perawat rumah sakit,” ujar Erwin.

Erwin dan istrinya baru menyadari kalau bayi itu memang sengaja ditinggalkan karena disamping tempat duduknya mengantri juga ada susu bubuk dan botol yang berisikan susu yang masih hangat.

“Di ruangan poli gigi baru ketahuan ternyata ada secarik kertas berisikan data si anak. Nama anaknya Tegar Saputra Harahap, lahir 17 Desember 2017 dan berasal dari Pasaman,” terang Erwin lagi.

Saat menggendong bayi itu, pasutri ini langsung mendapat firasat di dalam hati kalau bayi itu adalah titipan. Seingat Erwin, ciri-ciri ibu bayi antara lain memakai jilbab dan kulit sawo matang. “Umurnya sekitar 25 tahunan dan tinggi sekitar 165 cm. Di cctv RSAM ada pula tadi detil-nya,” beber Erwin.

Ditanyakan apakah Erwin dan istrinya akan mengadopsi bayi itu, Erwin menjawab pihaknya menyerahkan ke manajemen rumah sakit.

“Kemarin sudah langsung kami serahkan ke manajemen, sebaiknya bayi itu diadopsi oleh keluarga yang belum diberikan reseki seorang anak,” tutup Erwin.

Baca juga :  Pemeriksaan IVA, Hak Kesehatan Reproduksi yang Belum Disadari Kaum Perempuan

Tidak hanya itu, sepulang dari rumah sakit, informasi ini disebarkan Erwin di media sosial. Postingan ini cukup viral karena sudah dibagikan sebanyak 585 kali dan dikomentari oleh 353 orang.(HS/Fanalton)

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top