Info Mudik

Tak Ingin Macet Saat Mudik, Ini Jalur alternatif Padang-Pekanbaru

HaloSumbar.com – Bagi Anda yang hendak mudik ke Sumbar, atau ke Kota Padang, maupun ke Pekanbaru, Riau, ada sejumlah jalur alternatif yang bisa dilewati untuk menghindari kemacetan. Seperti menghindari kemacetan di jalur Padang-Bukitinggi misalnya, yaitu Pasar Lubuk Alung dan Pasar Usang.

Ada jalur alternatif lewat Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Kemudian terus ke Simpang Ketaping, dan keluar di dekat Jembatan Lubuk Alung, setelah itu terus ke arah Kota Pariaman, dan ambil jalur ke arah Sicincin. Kemudian setiba di Simpang Tandikek, belok kiri ke arah Malalak, dan keluar di Padang Lua.

Begitu juga sebaliknya. Bagi pengendara yang datang dari arah Bukittinggi menju Padang, juga bisa memanfaatkan jalir alternatif Malalak dan terus ke Pariaman, kemudian ke BIM dan keluar di Ply Over BIM, di Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman.

Namun bagi Anda yang sudah terjebak kemacetan di Pasar Sicincin, namun ingin terus melanjutkan perjalanan ke Bukittinggi, juga bisa memanfaatkan Jalan Malalak dengan belok kiri di pertigaan dekat Pasar Sicincin. Kemudian, terus ke Simpang Tandikek, dan belok kiri ke Malalak.

Sedangkan pemudik yang melintasi Padang-Kota Payakumbuh-Pekanbaru atau sebaliknya yang ingin menghindari kemacetan di Kota Bukittinggi, bisa memanfaatkan jalir alternatif melalui Simpang Batu Palano, kemudian terus ke Sungai Puar, dan sampai di Simpang Tanjung Alam.

Sedangkan, pemudik yang ingin menghindari kemacetan di Pasar Baso dan Simpang Piladang, bisa melewati jalur Simpang Ampek Canduang, terus ke Tabek Patah, Situjuah dan sampai ke Payakumbuh.(HS/Depit)

Baca juga :  Arus Lalu Lintas dari Bukittinggi ke Payakumbuh Mulai Lancar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top