Daerah

Sopir Angkutan Umum di Terminal Aurkuning Jalani Tes Urine

HaloSumbar.com – Guna memastikan kenyamanan para pemudik, jajaran Sat Lantas Polres Bukittinggi melakukan tes urine sopir angkutan umum di Terminal Aurkuning, Rabu (13/6). Dari sepuluh sampel urine para sopir yang diuji, tak satupun yang terindikasi positif narkoba.

“Keselamatan pemudik tidak hanya ditentukan oleh kondisi jalanan, tapi juga kesehatan para sopir. Karenanya perlu dipastikan tidak ada sopir yang menggunakan narkoba,” ujar Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Sukur Hendri Saputra.

Sasaran utama operasi ini, sambung Sukur, yaitu para sopir angkutan umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Perjalanan yang jauh dan banyaknya jumlah penumpang patut mendapatkan prioritas keselamatan.

“Selain melakukan tes urine, kami juga memberikan imbauan kepada para sopir agar berhati-hati dalam mengemudi. Tidak perlu ugal-ugalan dan segera berhenti sejenak jika merasa kantuk,” terangnya.

Sukur menyebut kegiatan itu bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan, Sat Resnarkoba dan Biddokes Polres Bukittinggi. Sisi pentingnya, kata dia, adalah nilai edukasi dan tindakan preventif pelopor keselamatan berkendara dan menjauhi narkoba.

“Nanti saat arus balik dimulai juga akan diagendakan giat serupa,” pungkasnya.(HS/rel)

Baca juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi Serahkan Santunan Rp 498 Juta
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top