by

Solsel Masih Berpeluang Dilalui TdS 2017, Ini Syaratnya Kata Wagub

HaloSumbar.com – Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit menilai Kabupaten Solok Selatan (Solsel) masih berpeluang dilalui ajang balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) tahun 2017 ini. Syaratnya kata Wagub, jalur balapan menuju solsel harus rampung diperbaiki sebelum TdS 2017 digelar.

Wagub Sumbar, Nasrul Abit bersama Bupati Solsel, Muzni Zakaria di sela acara rapat koordinasi TdS 2017 di Hotel Mencure Padang, (26/7/2017). 

 

Itu disampaikannya saat rapat koordinasi TdS 2017 di Hotel Mencure Padang, Rabu (26/7/2017). Diikuti oleh Bupati/Walikota, Ketua DPRD se Sumatera Barat, Kepala Dinas Pariwisata se Sumatera Barat.

“Kita optimis, peluang Solsel dilewati TdS belum habis. Solsel masih punya waktu untuk proses persiapan,” kata Wagub.

TdS akan diselenggarakan 10-18 Oktober 2017 mendatang, dengan Grand star di Kabupaten Tanah Datar dan Grand Finish di Kota Bukittinggi.

Dia akan menginstruksikan Dinas terkait segera menulis surat resmi ke Balai Jalan Nasional supaya dilakukan percepatan perbaikan jalan menuju Solsel.

“Komunikasi terus, kami akan segera tulis surat resmi ke Balai Jalan Nasional kalau jalan belum juga ada perbaikan,” pungkasnya.

Lalu katanya lagi, apabila belum bisa dilakukan perbaikan secara keseluruhan, minimal dilakukan perbaikan jalan yang berlobang sebelum TdS diselenggarakan di Soslel agar TdS bisa lewat di Solsel .

Survei jalur TdS 2017 sendiri tambahnya akan dilakukan pada tanggal 3 sampai 12 Augustus.

Wagub berharap agar Bupati Solsel dapat mendampingi tim survey dan langsung meminta keputusan apakah jalan menuju solsel layak untuk ditempuh TdS atau tidak.

Sementara itu, Bupati Solok Muzni Zakaria mengatakan telah melakukan beberapa upaya agar TdS bisa melewati Solok Selatan.

Terakhir katanya mendatangi Kementerian PUPR bersama Pemda Solok dan Kerinci, meminta supaya percepatan perbaikan jalan tersebut.

“Alhamdulillah Dirjen KemenPUPR telah merespon, Insyaallah dalam waktu dekat akan dilakukan percepatan perbaikan jalan menuju solsel,” ungkap Bupati.(HS/BI)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Comments

0 comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed