Satu Pasien Covid-19 Meninggal lagi di Agam, Positif Baru Bertambah 107 Kasus

  • Whatsapp

Agam, HaloSumbar.Com — Kabar buruk kembali datang dari Kabupaten Agam. Satu pasien Covid-19 asal kabupaten itu dilaporkan meninggal dunia, Kamis (26/8). Sementara rentang dua hari terakhir, sebanyak 107 warga juga dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian mengatakan, kasus meninggal dialami warga Tilatangkamang. Total sudah tercatat sebanyak 192 kasus warga meninggal sejauh ini.

“Sementara total kasus Covid-19 di Agam sudah mencapai 7.464 kasus sejauh ini. Jumlah itu menyusul terjadi tambahan 107 kasus paparan baru selama dua hari belakangan ini,” kata Hendri, Jumat (27/8).

Dijelaskan, ratusan kasus positif baru dalam dua hari terakhir itu rinciannya 65 kasus penambahan pada Kamis dan 42 kasus hari ini. Secara keseluruhan tersebar pada 14 kecamatan.

Terbanyak menginfeksi warga Baso dan Ampek Angkek dengan 23 kasus masing-masingnya dan Lubuk Basung 20 kasus. Lalu, Tilatang Kamang 10 kasus, Banuhampu tujuh kasus, Sungai Pua enam kasus, IV Koto empat kasus, Tanjung Mutiara dan Ampek Nagari masing-masing tiga kasus, Palembayan, Malalak dan Canduang masing-masing dua kasus, terakhir Tanjung Raya dan Matur masing-masing satu kasus.

“Periode yang sama kasus kesembuhan bertambah 92 kasus. Tingkat kesembuhan cukup tinggi terjadi hari ini dengan 87 kasus, sehari sebelumnya lima kasus. Kasus aktif saat ini tersisa sebanyak 637 kasus,” terangnya.

Ditekankan, penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Agam hampir terus terjadi setiap hari. Untuk itu, pihaknya mengingatkan masyarakat tidak lengah dan selalu waspada dengan segala kemungkinan.

“Penyebaran Covid-19 masih terus terjadi, tetap fokus dalam penanganan bencana kemanusian ini. Masyarakat kami minta untuk terus patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.(HS-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *