Daerah

Satlantas Polres dan Dishub Solsel Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas 

HaloSumbar.com – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Solok Selatan (Solsel) bersinergi dengan Dinas Perhubungan setempat melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan, Selasa (7/3).

Selain itu juga dilakukan pemasangan stiker tertib berlalu lintas pada kendaraan pengendara.

“Pemasangan striker keselamatan dilakukan pada mobil dan sepeda motor di jalan protokol, termasuk larangan menggunakan gawai saat berkendara,” kata Kasat Lantas AKP Mazwanda.

Sosialisasi yang diberikan seperti pemasangan klik helem serta menghidupkan lampu disiang hari bagi kendaraan roda dua. Selain itu kepolisian juga memberikan pelayanan terhadap siswa sekolah dasar untuk menyeberang jalan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan dan Sungai Dishub Solok Selatan Aksya Ivani, mengatakan, kegiatan ini dilakukan Satlantas Polres setempat yang didukung Dishub.

Kegiatan ini katanya, untuk menarik simpatik para pengendara untuk selalu menjaga keselamatan lalu lintas dengan melengkapi semua kelengkapan kendaraan termasuk dilarang menggunakan gawai saat berkendara.

“Kami juga mengingatkan pengendara yang lampu kendaraannya sudah tidak berfungsi atau hanya sebelah agar segera memperbaikinya sebab bisa membahayakan,” ujarnya.

Selanjutnya pengendara yang menggunakan knalpot berbunyi keras juga diberi peringatan dan apabila tidak diganti maka akan ditindak kepolisian.

“Semua yang kami sosialisasikan gunanya untuk keselamatan para pengguna jalan raya,” katanya.

Selain itu juga untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya serta mengurangi resiko saat terjadi kecelakaan. Pemasangan stiker dilakukan secara simbolis kepada 10 kendaraan roda dua dan empat dijalan raya.

“Operasi keselamatan lalu lintas ini dilaksanakan dari 5 hingga 15 Maret 2018,” ujarnya.(HS/BI)

Baca juga :  Petani Padang Pariaman Berharap Ditemani Presiden Jokowi Ketika Panen Raya

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top