Daerah

Putra Bupati Maju sebagai Bacaleg Partai Gerindra Solok Selatan

HaloSumbar.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Solok Selatan resmi mendaftarkan kadernya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa (17/7/2018).

Menariknya, salah satu kader yang juga putra bupati maju sebagai bacaleg Partai Gerindra Solok Selatan. Dari 25 nama yang diusung oleh partai besutan Prabowo Subianto itu, kemunculan nama Muhammad Multhazam Muzni, cukup menyita perhatian.

Putra dari Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria ini dilaporkan, siap meramaikan Pileg 2019 nanti di Solok Selatan.

“Benar, salah satu kader yang diusung adalah Muhammad Multhazam Muzni. Ia merupakan putra daerah yang baru turun gunung dan siap mengabdi ke masyarakat,” ujar Armen Syahjohan, Wakil Ketua DPC Gerindra Solok Selatan.

Gerindra menjadi partai ke-14 yang mendaftar ke KPU Solsel. Armen menyebut pihaknya siap dipercaya jadi penghubung aspirasi rakyat di daerah itu.

“Setelah resmi menyerahkan berkas pendaftaran, artinya kita kembali siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Solok Selatan dan tentunya siap memenangi Pemilu 2019,” kata Armen Syahjohan usai pendaftaran.

Berkas pengajuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Gerindra, sebut Armen, secara umum tidak mengalami masalah. Gerindra sendiri telah mendaftarkan kadernya sesuai jumlah kursi seluruh Dapil di Solok Selatan.

Saat ini pihaknya mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan selanjutnya, yakni penelitian berkas dan verifikasi faktual.

Selanjutnya, kata Armen, sejak jauh hari Partai Gerindra sudah mempersiapkan diri menghadapi konstelasi politik dalam Pemilu 2019. Ia optimistis dapat menduduki kursi-kursi parlemen sebagaimana yang ditargetkan.

“Target kami tidak muluk-muluk, cukup lima kursi saja,” ujarnya.

Menurutnya, hal yang paling utama, pihaknya kembali siap dipercaya memperjuangkan aspirasi rakyat, khususnya di Solok Selatan.

“Bukan sekadar memperjuangkan, tetapi juga mengupayakan agar aspirasi tersebut dapat direalisasikan. Itu semata-mata demi pembangunan daerah dan kepentingan rakyat,” tegasnya. (HS/BI)

Baca juga :  Kawasan SRG Diusung Menuju Warisan Dunia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top