in

Muhammad Iqbal, Anak Pariaman Nan Sedang ‘Bersinar’ Bersama Timnas U-19

HaloSumbar.com,– Muhammad Iqbal anak Pariaman, Sumatera Barat, sedang ‘bersinar’ bersama Timnas U-19. Iqbal dan tim sukses mempermalukan Filifina 9-0 dalam ajang piala AFF 2017, di Myanmar.

Sebanyak 23 orang talenta muda yang dibawa Indra Sjafri, pelatih ‘bertangan dingin’ asal Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu, mampu menghibur penonton melalui permainan apik nan menawan.

Liukan dan olahan bola anak asuh Indra Sjafri bagaikan ‘kelok sembilan’ sebagaimana kata penyiar Valentino Simanjuntak. Termasuk, katanya bisa bikin ‘huru-hara prahara rumah tangga’ pemain lawan.

Ya, salah satu yang dimaksud adalah Muhammad Iqbal. Berposisi sebagai gelandang tengah, bertugas mengatur pola serangan dan juga membantu pertahanan.

Muhammad Iqbal bernomor punggung 6, yang pernah dikenakan Evan Dimas ini, mulai terpilih masuk di Timnas U-19 pada bulan Maret 2017.

Terpilih saat seleksi tingkat regional yang digelar di Pekanbaru. Masa itu, Indra Sjafri terkesan dengan kemampuan fisik dan skill Iqbal ketika mengolah sikulit bulat.

Anak muda asal Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman itu, kemampuan bermain bolanya dipoles di Pusat Pendidikan dan Latihan pelajar(PPLP) Provinsi Sumbar, dibawah asuhan pelatih Dedi Umar.

Sejak bergabung di Timnas U-19, Muhammad Iqbal mampu menjawab kepercayaan yang telah diberikan coach Indra Sajfri.

Kepercayaan itu, dibuktikan bermain bagus dan selalu tampil baik disetiap pertandingan pada turnamen Toulon, Juni 2017 yang dihelat di Prancis, melawan tim-tim muda beberapa negara di eropa, termasuk Amerika latin, seperti Timnas junior Brazil.

Anak muda asal Korong Pasa Balai, Nagari Kudu Ganting, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman itu, kemampuan bermain bolanya dipoles di Pusat Pendidikan dan Latihan pelajar(PPLP) Provinsi Sumbar, dibawah asuhan pelatih Dedi Umar.

Besar kemungkinan, ia kembali dipercaya memperkuat tim saat menghadapi laga ketiga grup B, menghadapi Vietnam, Senin (11/9/2017) yang akan digelar dua hari lagi, terhitung sejak tulisan ini diterbitkan.

Pastinya, penonton bakal menanti-nanti aksi menawan Muhammad Iqbal, seperti saat ia melesakan tendangan ‘LDR’ melalui sepakan bebas ke arah gawang Filifina, sehingga tercipta gol kelima pada pergelaran piala AFF, berlangsung Kamis (7/9/2017) nan lalu.

Meski masih berusia muda, yakni 17 tahun. Kelahiran 27 Oktober 2000, Muhammad Iqbal tentunya berpotensi untuk lebih hebat lagi bersama Timnas dan menjadi kebanggaan suporter Indonesia, terkhusus pendukung dari ranah Minang.

Seperti Fitri Agus Koto misalnya, berujar melalui HaloSumbar.com bahwa, “Semoga Iqbal dan kawan-kawan kembali tampil cemerlang bersama U-19 saat menghadapi setiap laga Piala AFF, dan membawa trophy juara pulang ke tanah air.”

Dan, Fitri Agus Koto sebagai fans Fakasima (Fanatik Kabau Sirah Mania) berharap, “hendaknya suatu hari nanti manajemen Kabau Sirah, merekrut Muhammad Iqbal untuk memperkuat tim kesayangan Semen Padang,” harapnya.(HS/AWE)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Kota Padang Kembali Dikepung Banjir

Pertengkaran Hebat di Pilubang, Satu Korban Tewas, Anggota DPRD Limapuluh Kota dan Adiknya Dirujuk ke RSUP M Djamil Padang