Peristiwa

Ampas Tebu Sebabkan Mobil Milik PNS Terbakar di Lawang Park

HaloSumbar.com – Diduga akibat gesekan api dari ampas tebu yang dijemur di pinggir jalan, satu unit mobil Suzuki Escudo bernomor polisi BA 1829 CB terbakar di kawasan objek wisata Lawang Park, Selasa (15/5).

Tidak ada korban jiwa akibat mobil milik PNS terbakar itu, namun kerugian diprediksi mencapai Rp 60 juta.

Mobil tersebut diketahui milik Mayhendra, 45, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) asal Nagari Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Satpol PP dan Damkar Agam diturunkan untuk mencegah api menjalar ke pemukiman penduduk.

“Kejadiannya sekitar pukul dua siang. Lokasi yang cukup jauh dari posko damkar menyebabkan pertolongan terlambat. Lawang Park ada di tengah antara Sungaitanang dan Lubukbasung,” kata Kadis Satpol PP Damkar Agam, Dandi Pribadi.

Menurutnya, informasi perihal sebab kebakaran masih simpang siur. Ada yang menyebut dari korsleting listrik ada juga yang menyebut percikan api dari ampas tebu yang menjalar ke tanki bahan bakar. Belajar dari musibah tersebut, Dandi mengajak pemilik kendaraan untuk meningkatkan kewaspadaan dini.

“Belum jelas sebabnya. Tapi yang pasti kami selalu mengimbau agar di setiap kendaraan selalu disediakan tabung pemadam api ringan,” pungkasnya. (HS/Depit)

Baca juga :  Begini Kronologis Duel Maut Antara Maling Telur dan Wali Jorong di Mungka

 

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top