by

Menteri ESDM Ignatius Jonan Serahkan Penghargaan Majalah Gatra Untuk Irwan Prayitno

HaloSumbar.com – Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dianggap berinisiatif mendorong energi baru dan terbarukan di tahun 2017. Penghargaan Majalah Gatra untuk Irwan Prayitno itu diserahkan langsung Menteri ESDM Ignatius Jonan, Jumat (15/9) di hotel Luwangsa Jakarta.

Penghargaan Majalah Gatra menilai, Gubernur Sumbar dianggap sebagai Kepala Daerah di Indonesia yang terbaik dalam inisiatif tersebut.

Banyak provinsi lain yang dinilai oleh Tim Gatra, namun  berdasarkan berbagai penilaian dan kriteria oleh tim Pakar Gatra yang bekerjasama dengan Kementerian ESDM, akhirnya pilihan jatuh kepada politisi Partai PKS ini.

IP dianugrahi sebagai kepala daerah yang berinisiatif mendorong perkembangan energi baru dan terbarukan (EBT) di Indonesia Tahun 2017.

Dalam hal ini Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyambut baik atas penghargaan ini yang tidak disangka didapatnya.

“Penghargaan ini adalah milik rakyat Sumatera Barat,” ujarnya kepada wartawan usai menerima penghargaan itu.

Kriteria penilaian merujuk nama Irwan Prayitno diantaranya kepala daerah memberikan kemudahan berinvestasi dalam bidang energi baru dan terbarukan. Hal ini tertuang dalam bentuk regulasi di Sumbar.

Penghargaan Majalah Gatra
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menerima Penghargaan Majalah Gatra yang diserahkan Menteri ESDM Ignatius Jonan, Jumat (15/9).

Gubernur juga dianggap telah mendorong pembangunan PLTMH yang ramah lingkungan.

Penilaian juga melihat adanya upaya pengembangan panas bumi dan pembangunan PLTS di daerah terpencil yang belum terlistriki oleh PLN.

Irwan Prayitno juga telah membuat roadmap Sumbar sebagai lumbung energi hijau.

Terakhir, dia juga telah menjalin kerjasama dengan Dirjen EBTKE dalam pengembangan EBT di Sumbar dan mengirim tim tekhnis ke Jerman untuk mempelajari konsep EBT ini. (HS/adv)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Comments

0 comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed