by

Partai Perindo Optimis 1 Dapil 1 Kursi di DPRD Agam

HaloSumbar.com – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) optimis bakal meraih enam kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam. Dari enam Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada, Partai Perindo menargetkan masing-masing satu kursi.

Optimisme tersebut diutarakan Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Agam, Irma usai penyerahan syarat pencalonan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agam. Partai perindo mengusung 26 bacaleg yang akan berlaga di pemelihan legislatif untuk DPRD Agam.

“Alhamdulillah sebelum jam 24.00 WIB, kami telah menyerahkan syarat pencalonan ke KPU,” ujar Irma kepada HaloSumbar.com, Rabu (18/7).

Irma mengklaim bacaleg dari partai politik yang diusungnya bakal mendapat satu kursi di masing-masing dapil. Dikatakannya bacaleg yang didaftarkan tersebut merupakan orang-orang pilihan.

“Bacaleg yang kami daftarkan orang-orang potensial. Bukan sekadar pemenuhan daftar tiap dapil saja,” katanya lagi.

Sementara itu, untuk syarat keterwakilan 30% perempuan di masing Dapil, dikatakan Irma, Partai Perindo telah mengusung 11 bacaleg perempuan. Adapun jumlah bacaleg perempuan yang didaftarkan Partai Perindo dari Dapil 1 ada tiga orang, Dapil 2 ada dua orang. Dapil 3 satu orang, Dapil 4 ada tiga orang, Dapil 5 ada lima orang dan Dapil 6 masing-masing satu orang.

Terkait bahan persyaratan yang diberikan, Irma mengatakan Partai Perindo telah memenuhi persyaratan yang ditentukan. Saat ini pihaknya tengah menunggu hasil penelitian dari KPU Agam.

“Untuk perbaikan bahan, kami menunggu hasil dari KPU,” tukas Irma.

Ketua KPU Agam, Riko Antoni mengatakan, setalah ini bakal ada masa perbaikan persyaratan bacaleg yang memiliki kekeliruan. Masa perbaikan akan berlangsung tanggal 22 hingga tanggal 31 Juli.

“Setelah masa penyerahan syarat bacaleg. Nanti bahannya akan kami teliti, jika ada kekeliruan maka akan dilakukan perbaikan. Kami akan menyampaikan bahan yang tidak lengkap dan tidak sah kepada parpol yang bersangkutan pada tanggal 19 hingga 21 Juli,” ujarnya.

Dia menambahkan, parpol yang bisa memperbaiki persyaratan yang tidak lengkap atau tidak sah adalah parpol yang telah menyerahkan bahan persyaratan .

“Hanya parpol yang menyerahkan syarat bacaleg pada jadwal ditentukan yang bakal kami teliti bahan persyaratannya,” ujarnya lagi. (HS/Depit)

Leave your vote

1 point
Upvote Downvote

Comments

0 comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed