Daerah

Muzni Zakaria Lantik Delapan Pejabat Eselon dan Tiga Pejabat Administrator

HaloSumbar.com – Bupati Solok Selatan (Solsel), Muzni Zakaria melantik delapan pimpinan tinggi pratama dan tiga pejabat administrator, Selasa (10/7). Dua pejabat tinggi pratama di antaranya pemenang hasil lelang jabatan dan enam lagi melalui jobfit.

Selain delapan pejabat eselon II ini juga dilakukan pelantikan untuk tiga pejabat administrator yaitu Sekretaris Disparbud Yolni Hendra, Sekretaris Disperindagkop Budiman dan Sekretaris Diskominfo Yeni Efrianti.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Sekda Solsel Yulian Efi, Kepala OPD, Kepala Bank Nagari Lubuk Gadang.

Muzni menegaskan kepada pejabat yang dilantik agar bersungguh sungguh dalam menjalankan tugasnya. Mampu bekerjasama dengan baik demi terwujudnya visi misi Solok Selatan yang sejahtera dan religius.

“Setiap pejabat yang dilantik harus memahami isi dari sumpah jabatan yang diucapkan. Bertanggungjawab sesuai tugas pokok dan fungsinya,” katanya.

Ia mengatakan Pemda Solok Selatan sangat jarang melakukan mutasi dan rotasi pejabat. Terlebih lagi adanya aturan baru yang memberikan kesempatan kepada pejabat untuk menduduki jabatan selama minimal dua tahun.

Untuk itu ia berharap pejabat yang dilantik bekerja dengan baik sehingga tidak menyalahgunakan wewenang jabatannya.

“Kita berharap pejabat yang dilantik secepatnya bisa menyesuaikan diri di lingkungan baru serta lebih mengutamakan kepentingan negara dari pribadi,” ujarnya.

Ia menyebutkan banyak prestasi yang telah dicapai oleh Solok Selatan, mulai dari mendapat Opini WTP dari BPK hingga penetapan APBD tercepat di Sumatera Barat.

“Kedepan saya minta agar kita lebih bersemangat. Pengesahan APBD tahun-tahun mendatang wajib cepat,” harap Bupati.

Delapan pejabat tinggi pratama yang dilantik itu yakni Harri Trisna yang sebelumnya menjabat Pelaksana tugas Bappeda diangkat menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Lalu, Syamsurizal dari Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) diangkat menjadi pejabat defenitif untuk OPD tersebut. Kedua pejabat ini dilantik setelah berhasil memenangkan pertarungan lelang jabatan untuk masing-masing jabatannya.

Baca juga :  Pelarian Napi Rutan Anak Air Terhenti di Kebun Sawit

Selanjutnya, pejabat melalui jobfit yakni Johny Hasan Basri menjadi Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bertukar posisi dengan Editorial yang dilantik menjadi Staf Ahli Kemasyarakatan.

Kemudian, Amril Bakri dilantik jadi Kepala Dinas Perumkin dan LH. Jabatan sebelumnya yang ditinggalkan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) diisi oleh Gusnawati yang sebelumnya menjabat staf ahli Setkab Solsel.

Lalu, dilantik pula Yul Amri menjadi Kepala Bappeda Solsel dari sebelumnya menjabat sebagian Asisten III Bidang Administrasi Umum. Posisi Yul Amri diisi oleh Amdani yang turut dilantik dari sebelumnya menjabat Inspektur Inspektorat Setkab Solsel. (HS/SI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top