by

Leonardy Harmaini: Jangan Terjebak Administrasi Dana Desa

HaloSumbar.com – Anggota DPD RI, Leonardy Harmaini, mengingatkan masyarakat di kampung halamannya agar hati-hati mengelola Dana Desa atau Dana Nagari. Senator yang dilantik menggantikan Ketua DPD RI, Irman Gusman ini mewanti-wanti perangkat nagari agar tidak terjebak administrasi dalam pemanfaatan dana miliaran rupiah itu.

“Tolong fokus pada penggunaan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak. Wali Nagari harus teliti dalam menyusun administrasi agar tidak terjerumus ke ranah hukum,” kata Leonardy saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Padangpariaman, kemarin (9/8).

Dia juga mendorong tiap nagari di Padangpariaman untuk mendirikan Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag).

“Bumnag akan memperkuat ekonomi masyarakat serta menambah income bagi nagari,” bebernya.

Bertempat di Kantor Camat Sungai Geringging, Leonardy melakukan tatap muka dengan seluruh tokoh masyarakat setempat. Turut hadir dalam kesempatan itu niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai dan sejumlah pemuda. Serta tampak hadir juga, Camat Sungai Geringging, Rustam, Kapolsek Sungai Geringging, AKP Rachmat dan Koramil 08, Kapten Syamsul Rizal serta seluruh Wali Nagari setempat.

Leonardy Harmaini
Anggota DPD RI, Leonardy Harmaini berdialog dengan tokoh masyarakat Sungai Geringging, Padangpariaman. (HaloSumbar.com/Awe)

Tak lupa, Leonardy menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kepercayaan menjadikannya sebagai wakil masyarakat di Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI).

Insyaallah saya akan mengeemban kepercayaan masyarakat ini dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

Leonardy juga berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga nilai-nilai gotongroyong demi membangun nagari.

Pada kunjungan kerja itu, Leonardy mengunjungi beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Padangpariaman.

Walaupun dalam keadaan berduka dengan berpulangnya mertua kandung, Hj. Juwita Anas Malik, politikus senior ini tetap melanjutkan agenda tatapmuka yang telah dijadwalkannya saban hari itu. (HS/Awe)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Comments

0 comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed