by

KPU Payakumbuh Kembalikan Berkas PAN dan PSI

HaloSumbar.Com – KPU Payakumbuh kembalikan berkas PAN dan PSI untuk diperbaiki. Berkas tersebut terkait dengan dokumen keanggotaan partai politik calon peserta Pemilu 2019. Sedangkan berkas serupa yang diserahkan Perindo, NasDem, dan PDIP, dinyatakan lengkap.

“Iya, berkas yang diserahkan pengurus PAN dan PSI, kami kembalikan untuk diperbaiki. Sedangkan berkas yang diserahkan pengurus Perindo, NasDem, dan PDIP, dinyatakan sudah dapat diterima, karena sudah lengkap. Data yang diisi di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), sesuai dengan data yang diserahkan,” kata Ketua KPU Payakumbuh, Muhammad Khadafi kepada wartawan, Sabtu malam (14/10/2017).

Khadafi menjelaskan, dalam data yang diisi di SIPOL atau SILON (Sistmem Informasi Pencalonan), pengurus Perindo mencantumkan daftar anggotanya di Payakumbuh sebanyak 180 orang.

Setelah dicek KPU, tanda bukti yang diserahkan, berupa Kartu Tanda Anggota (KTA) plus KTP Elektronik atau Kartu Keluarga, juga sesuai dengan angka tersebut atau masing-masing 180 lembar.

Sedangkan pengurus NasDem mencantumkan daftar anggotanya di Payakumbuh, sebanyak 224 orang. Begitu dicek, jumlah KTA NasDEM dan KTP Elektronik anggota NasDeM yang diserahkan ke KPU, juga 224 lembar.

“Sehingga berkas Partai NasDem yang diserahkan oleh ketuanya Ismet Harius bersama sekretaris Edwin Buya, dinyatakan diterima oleh KPU Payakumbuh,” imbuhnya.

KPU Payakumbuh
Sejumlah Partai Politik calon Peserta Pemilu 2019 mulai mendaftar ke KPU Payakumbuh

Sementara, pengurus PDIP Payakumbuh yang dipimpin langsung oleh ketuanya Aribus Madri dan sekretaris Yanuar Ghazali, mencantumkan daftar anggotanya sebanyak 155 orang.

Setelah dicek, jumlah KTA dan KTP Elektronik yang diserahkan, juga sesuai sebanyak 155 lembar. Sehingga, berkas partai berlambang banteng moncong putih dalam lingkaran itu juga diterima.

Adapun partai-partai lainnya di Payakumbuh, seperti Partai Golkar, Partai Demokrat, PKS, PAN, PPP, PBB, dan Partai Hanura, belum menyerahkan berkas atau dokumen keanggotannya kepada KPU Payakumbuh.

Meski demikian, masih ada waktu tersisa dua hari lagi. Yakni, Minggu dan Senin besok. (HS/GUN)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Comments

0 comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed