Utama

Dilempar Dari Lantai Dua, Begini Kondisi Bayi Malang Yang Dibuang TKW Urang Awak di Malaysia

Polisi Malaysia
HaloSumbar.com – Bayi laki-laki yang dilemparkan ibu kandungnya dari lantai dua apartemen di Jalan Hentian 4, Kajang, Selangor, Malaysia dikabarkan sudah melewati masa kritis, Senin (25/6).

Bayi malang yang diduga hasil hubungan gelap urang awak di Malaysia itu mengalami pendarahan hebat di bagian kepala dan patah tulang bahu. Kabar itu disampaikan oleh seorang lelaki yang menyelamatkan bayi tersebut, Thayalan Paliandy, 33.

Pria yang akrab dipanggil Ajey yang juga menyelimuti bayi itu sesaat kejadian dan langsung melarikannya ke rumah sakit merasa geram. Pasalnya, sehari setelah kejadian, kondisi bayi diisukan sudah meninggal dunia.

“Saya tak habis pikir bagaimana berita mengenai bayi itu sudah meninggal dunia dan bisa tersebar di media sosial. Padahal saya sendiri sudah merawatnya di ICU Rumah Sakit Kajang semalam,” ujarnya sebagaimana diberitakan Harian Metro, Surat Kabar nomor satu di Malaysia.

“Malah, saya juga sudah berjumpa pegawai Rumah Sakit untuk mengambil keterangan. Malam tadi bayi itu masih hidup dengan menunjukkan gambar terkini bayi,” katanya.

Sementara itu Wakil Kepala Kepolisian Resort Kajang, Superindan (Kompol) Mohd Sabri Abdullah turut membenarkan bayi tersebut masih hidup.

Diberitakan sebelumnya, bayi yang dicampakkan oleh ibu kandungnya yang diduga berkewarganegaraan Indonesia itu sempat terjatuh mengenai bumbung sebuah restoran sebelum diselamatkan oleh warga, Minggu (24/6).

Sehari kemudian, Kepolisian Diraja Malaysia, sebagaimana dilaporkan Harian Metro, menahan wanita asal Indonesia berusia 20-an tahun di pekarangan Rumah Sakit Kajang.

“Perintah penahanan sementara dibuat di Rumah Sakit Kajang pagi ini untuk membantu penyidikan sesuai pasal 317 UU Hukum Membuang Bayi,” kata Wakapolres Kajang, Kompol Mohd Sabri.

Dikatakan Sabri, penyidikan berawal dari laporan pemilik sebuah restoran di sekitar TKP yang menolong bayi itu.

Baca juga :  Terulang, Sentral Sayuran Pasar Kotobaru Terbakar Lagi

“Sebelum itu, saksi mengaku mendengar bunyi dentuman kuat di belakang restoran miliknya. Saksi lalu bergegas ke lokasi. Dia mendapati bayi laki-laki dalam keadaaan tanpa busana tetapi masih hidup, di atas tanah,” katanya.

Ditambahkan Sabri sebagaimana dilansir Harian Metro, pemilik restoran itu kemudian membalut bayi itu dengan kain dan membawanya ke klinik terdekat. (Sumber: www.hmetro.com.my)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top