Sport

Evan Dimas, Muhammad Iqbal atau Egy Maulana? Begini Jawaban Indra Sjafri

HaloSumbar.com – Kemampuan mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri dalam menemukan bakat-bakat muda terbaik tanah air sudah tidak perlu diragukan. Melalui tangan dinginnya sempat lahir dua pesepakbola terbaik tanah air, yaitu Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri.

Coach asal Pesisir Selatan itu juga menyebut adanya pemain tangguh asal Padangpariaman, Muhammad Iqbal. Siapa yang lebih berbakat? Begini Jawaban Indra Sjafri.

Evan Dimas diorbitkan Indra Sjafri pada periode pertama kepemimpinannya bersama Garuda Nusantara saat dirinya sukses mempersembahkan gelar juara Piala AFC U-19 untuk pertama kalinya pada tahun 2013.

Tidak hanya sampai di situ, pelatih asal Sumbar itu juga mengantarkan timnya ke putaran final Piala Asia, setelah di babak kualifikasi sukses menghentikan perlawanan raksasa Asia, Korea Selatan dengan skor 3-2.

Rentetan keberhasilan Timnas U-19 pada masa itu tidak bisa dilepaskan dari peran vital seorang Evan Dimas yang menjadi pusat permainan tim. Kini, pemain yang berusia 22 tahun itu melanjutkan karirnya bersama Selangor FA di Liga Malaysia, setelah musim lalu sukses mengantarkan Bhayangkara FC menjadi kampiun Liga 1 Indonesia 2017.

Sukses mengangkat permainan Evan Dimas, pada periode kedua masa kepemimpinannya di Timnas Indonesia U-19, giliran bakat spesial Egy Maulana Vikry yang ditemukan Indra Sjafri. Pemain jebolan diklat ragunan tersebut mencuri perhatian dengan skill dribling-nya. Ia bahkan mendapat julukan Messi-nya Indonesia.

Jawaban Indra Sjafri

Coach Indra Sjafri memberikan arahan kepada anak asuhnya di Timna U-19 (foto/pssi.org)

Bagi Indra Sjafri Indonesia sebagai negara yang kaya akan pemain berbakat. Ditanya siapa yang lebih baik antara Evan Dimas dibandingkan Egy Maulana Vikry. Indra Sjafri enggan membandingkan kemampuan dua mantan anak emasnya tersebut.

Baca juga :  Pelari asal Padang Pariaman Juarai "Run 10 K" di Solsel

“Ya sama lah, beda-beda lah ya (teknik dan cara bermainnya),” kata Indra Sjafri beberapa saat usai memberikan coaching kliknik kepada siswa SD dan SMP di Lapangan Kantin, Jumat, (23/2/18).

Dia juga berharap ke depannya akan banyak lagi Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri yang akan muncul. Untuk di Sumbar dia juga menilai Ranah Miang berpotensi untuk itu.

“Banyak ya, kemarin itu ada Muhammad Iqbal (Pemain Timnas U-19) dari Padangpariman juga,” pungkasnya. (HS/DH)

 

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top