by

Irwan Prayitno : Camat Harus Mememiliki Kapabilitas dan Kompetensi

Halosumbar com, Padang – Camat sebagai tulang punggung di Kecamatan harus memiliki kapabilitas dan kompetensi dalam mengemban tanggung jawab mayarakat.

Hal itu dikatakan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno usai Rapat Koordinasi (rakor) pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumbar, di Pangeran Hotel, Senin, (12/11/2018).

Rapat bertemakan “Peran Kepala Daerah dalam peningkatan kapabilitas camat terhadap optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan daerah dan optimalisasi potensi daerah melalui perkuatan kerjasama antar daerah. Serta Implementasi PP No.28 Tahun 2018 di Kabupaten/Kabupaten Provinsi Sumatera Barat”, gubernur menekankan tiga hal.

Pertama, terkait dengan peran camat sebagai tulang punggung, Irwan meminta kepada Bupati/ Walikota harus memilih camat yang memberikan peningkatan kapabilitas sehingga bisa menjalankan pemerintahan dengan baik.

Kedua, camat haru bisa mengoptimalisasi daerah untuk bisa meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) dan mensejahterakan rakyat. Baik melaui investasi, perdagangan dan sebagainya.

Ketiga, sebagai perangkat daerah Kabupaten/Kota, Camat harus bisa kerja sama dalam menjalankan tugas untuk meningkakan kesejahteraan masyarakat (HS/MG1)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Comments

0 comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed