Daerah

Ini Rencana Muzni Zakaria Kembangkan Wisata Seribu Rumah Gadang

HaloSumbar.com – Pemkab Solok Selatan akan menyediakan pemandu wisata Seribu Rumah Gadang untuk memberikan informasi seputar kawasan tersebut kepada pengunjung.

Kawasan Seribu Rumah Gadang Solok Selatan

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria menyebutkan, kriteria pemandu yang akan ditempatkan, minimal memiliki pengetahuan tentang seluk beluk kawasan Seribu Rumah Gadang.

“Pemandu nantinya adalah orang yang berkemampuan Bahasa Inggris aktif agar tidak ada kendala saat berkomunikasi jika kedatangan tamu wisatawan asing, bila perlu diberi perbekalan dulu. Hal ini mestinya sudah terpikirkan oleh OPD terkait sejak dulu, tapi sayangnya tidak ada. Nanti akan kita instruksikan,” sebut Bupati.

Selain itu, pihaknya juga akan melengkapi dengan fasilitas informasi sejarah yang akan dipasang pada setiap rumah gadang di kawasan itu.

“Seribu Rumah Gadang sebagai destinasi wisata unggulan dan ikon Solsel, harus dikembangkan dengan serius,” sebutnya.

Informasi sejarah yang akan dipasang, diantaranya asal mula rumah, suku pemiliknya, datuknya dan siapa yang membangunnya.

“Fasilitas itu akan segera ditambahkan, selain itu juga ada fasilitas layanan internet gratis untuk pengunjung yang ingin berselancar di dunia maya. Ini semua demi kenyamanan pengunjung,” ujar Bupati.(HS/BI)

Baca juga :  Ngakak, Ternyata Begini Cara Masyarakat Muaro Paneh Sambut Libur Lebaran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top