Features

Sempat Merasa Dijampi Dukun, Ini Kata Ibu Bayi Berbobot 6,2 Kg Usai Melahirkan di Bukittinggi

HaloSumbar.com – Natalia Manulang, 35 tahun, warga Kota Bukittinggi yang melahirkan bayi berbobot 6,2 Kg, Sabtu pagi (5/8), merasa bersyukur. Natalia dan suaminya, Khairudin Tambunan merupakan keluarga kurang mampu.

Menjelang kelahiran bayi yang diberi nama Raja Olowan Tambunan ini, Natalia sempat begitu waswas. Lamanya proses persalinan, membuat Natalia terlintas pikiran dirinya telah dijampi-jampi oleh dukun.

Natalia mulai merasakan nyeri pertanda akan melahirkan sejak pukul 03.30 WIB, Sabtu dini hari. Hampir tiga jam mengerang kesakitan, bayi yang ditunggunya belum juga mau keluar.

Alhamdulillah, bidan dan asistennya terus memberikan saya motivasi. Sekitar pukul 06.20 WIB bayi saya lahir dengan persalinan normal, sehat dan tanpa kekurangan sesuatu apapun,” ujar Natalia.

“Saat Ngejan, berasa udah pas, tapi belum jebol-jebol juga. Saya pernah berprasangka diguna-guna orang. Saya sangat takut melahirkan dengan operasi, karena biayanya tidak kurang dari 10 juta. Keluarga saya tidak memiliki kartu BPJS,” imbuhnya.

Bayi Berbobot 6,2 Kg

Bayi berbobot 6,2 kilogram yang diberi nama Raja Olowan Tambunan ini lahir secara normal di BPS Bunda Bukittinggi, Sabtu (5/8). (Foto: HaloSumbar.com/Donal Chaniago)

Raja Olowan Tambunan, bayi raksasa itu, memang lahir dari seorang ibu dengan berat badan di atas rata-rata. Berat si ibu saat ditimbang dua pekan sebelum bayinya itu lahir, mencapai 115 kilogram.

Sementara si suami, Khairudin merupakan pensiunan muda. Uang pensiun yang tidak mencukupi, kini sehari-hari dia bekerja mengumpulkan karton bekas.

“Sehari-hari saya makan-nya biasa biasa saja. Tidak ada yang spesial, hanya makan sayuran. Bidan bilang saya akan punya bayi kembar lagi, ternyata yang lahir satu saja. Diborong sama dia,” ujar Natalia.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mendapatkan kabar tersebut langsung mengunjungi lokasi BPS Bunda di Jalan Kinantan, Bukit Ambacang, tempat bayi itu dilahirkan.

Baca juga :  Tanpa Operasi, Ibu Ini Melahirkan Bayi Raksasa Seberat 6,2 Kilogram di Bukittinggi

“Ini adalah kuasa tuhan. Luar biasa. Kalau lumrahnya, ini kan setara dua orang bayi. Saya lihat tadi bayinya sehat dan ibunya juga sehat,” tutur Ramlan.

“Saya tanya ke bidannya, ini yang pertama terjadi di Kota Bukittinggi. Semoga anaknya terus tumbuh sehat dan jadi anak yang berguna bagi bangsa ini,” harap Wali Kota yang terpilih dari jalur independen itu. (HS/Oneal)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top