Advertorial

HUT Persit KCK ke 72, Korem 032 Sumbar Targetkan 1000 Kantong Darah

HaloSumbar.com – Komando Resor Militer (Korem) 032 Wirabraja, gelar aksi donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr Jl. Jenderal Sudirman No. 29 Padang, Jum’at (2/3)

Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka hari ulang tahun Persit KCK ke 72, nantinya puncak acaranya pada tanggal 3 April 2018.

“Banyak rangkaian kegiatan lain yang dilaksanakan diantaranya seperti lomba/pertandingan olah raga  antar satuan serta lomba tari daerah dan lain-lainnya, ini semuanya dilaksanakan dalam rangka HUT Persit KCK ke 72 Tahun 2018” tuturnya

Danrem 032/Wbr juga menjelaskan, Pihaknya mendapatkan informasi kebutuhan darah di PMI khsususnya di Padang dan pada umum di Sumbar belum cukup, sehingga ia menargetkan dalam kegiatan donor darah di setiap satuan jajaran Korem 032/Wbr bisa terkumpul sebanyak 1.000 kantong Darah.

Brigen TNI Mirza Agus menyatakan, kegiatan ini digelar oleh satuannya dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian prajurit, khususnya dalam mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat terutama soal kebutuhan darah.

Inilah salah satu bentuk kepedulian TNI terutama dalam Bakti sosial yakni soal kebutuhan darah. “Semua prajurit TNI di jajaran Korem terlibat menyumbangkan darah demi kemanusian, setetes darah yang di sumbangkan prajurit TNI dapat membantu masyarakat.,”ungkap Mirza Agus.

Sementara itu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny Mirza Agus menyatakan, kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan HUT Persit yang ke-72. Istri-istri prajurit juga ikut menyumbangkan darah.

“Kegiatan ini sangat positif diadakan tentunya ini membantu menambah pemasokan kantong darah di Sumbar bagi masyarakat yang membutuhkan, dengan donor darah ini kami dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah,”katanya.

Baca juga :  AyooKlik.com Gandeng LKPP Sosialisasi E Katalog, Wako Bukittinggi: Pengadaan Barang dan Jasa Jangan Sembarangan

Ia menambahkan, makna dan hikmah peringatan ini dapat dijadikan momentum untuk memperteguh tekad dan semangat kebersamaan serta kekeluargaan dalam meningkatkan kualitas pengabdian persit dalam upaya mewujudkan keluarga prajurit yang sejahtera.

“Dengan bertambahnya usia organisasi Persit Kartika Chandra Kirana harus diikuti pula dengan peningkatan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga prajurit dengan harapan pencapaian hasil yang lebih baik lagi di masa yang akan datang” tuturnya. (HS/Rel)

 

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top