Daerah

Harga Daging Ayam Potong di Lubuk Basung Ikut Bertengger Jelang Lebaran

HaloSumbar.com – Harga daging ayam potong di pasar tradisional Lubuk Basung, Kabupaten Agam, jelang lebaran Idul Fitri tahun ini mengalami kenaikan sebesar Rp10.000 per ekor, dari sebesar Rp35.000 per ekor menjadi Rp45.000 per ekor untuk ukuran kecil. Jika ditakar ke kilogram, harga rata-rata daging ayam potong dijual Rp.29.000 per kilogram.

Berdasarkan pantauan di pasar tradisional Lubuk Basung, Rabu (13/6), mayoritas pedagang di pasar tradisional tersebut menjual daging ayam potong sebesar Rp55.000 per ekor untuk ukuran besar.

“Rata-rata naik Rp.10.000 untuk semua ukuran. Biasanya yang Rp.35.000, sekarang dijual Rp.45.000. Yang Rp. 45.000 dijual Rp.55.000,” ujar salah seorang pedagang ayam potong, Am (27).

Am mengatakan harga daging ayam potong di pasar tersebut mulai naik dalam minggu ini.

Pada minggu sebelumnya, katanya, pedagang di pasar tradisional Lubuk Basung masih menjual daging ayam potong dengan harga normal.

Pedagang ayam potong lainnya, Ril (47) mengatakan, harga daging ayam potong di daerah itu mengalami kenaikan karena pengaruh kenaikan harga jual ayam hidup dari agen ayam potong.

“Harga ayam hidup dari agen yang menyalurkan ayam potong juga naik,” ujarnya.

Salah seorang warga Batu Palano, Com (65) mengeluhkan mahalnya harga jual daging ayam potong di pasar tradisional di wilayah tersebut.

Ia menyatakan, dari pada membeli daging ayam potong dengan harga semahal itu lebih baik membeli setengah kilogram daging sapi. (HS/Depit)

Baca juga :  Usai Surati Jokowi, Abrasi di Pantai Ulakan Dibangun Tanggul Darurat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top