by

H-3 Lebaran, Jalur Padang-Bukittinggi Mengalir Lancar

HaloSumbar.com – Pada Selasa (12/6) atau H-3 Lebaran, jalur utama yang menghubungkan Kota Padang dan Bukittinggi terpantau ramai lancar pada. Arus lalu lintas di titik rawan macet seperti Pasar Lubuk Alung di Padang Pariaman terpantau mengalir lancar, meski keramaian kendaraan mulai terlihat.

Sementara itu jalur alternatif menuju Bukittinggi melalui Malalak masih sepi pemudik.Salah satu warga Malalak, Ilyas (29), mengatakan bahwa jalur alternatif Malalak biasanya baru ramai kendaraan pada H-2 Lebaran nanti.

Jalur Malalak menjadi alternatif pemudik untuk menghindari titik rawan macet seperti Pasar Lubuk Alung, Pasar Koto Baru, kawasan wisata Air Terjun Lembah Anai, dan jalur Silaing.

Sementara di jalur utama Padang-Bukittinggi, kepadatan terjadi di Pasar Lubuk Alung dan Pasar Sicincin meski tidak membuat antrean kendaraan yang panjang. Keramaian terjadi karena masyarakat memanfaatkan libur Lebaran untuk berbelanja persiapan Lebaran.

Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Barat, Amran, meminta pemudik pintar-pintar dalam memilih jalur alternatif dibanding jalur utama yang rawan macet. Puncak arus mudik jalur Padang-Bukittinggi diperkirakan terjadi pada H-3 Lebaran besok.

“Titik kemacetan tidak berbeda jauh dengan tahun sebelumnya, namun pengendara juga bisa memilih jalur alternatif agar terhindar dari macet,” katanya, Senin (11/6).(HS/Depit)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Comments

0 comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed