Peristiwa

Dua Lansia Diduga Jadi Korban Pencurian, Satu Dibunuh Satu Disekap

HaloSumbar.com – Seorang wanita lanjut usia ditemukan tak bernyawa di dalam rumahnya yang berada di Kawasan Seribu Rumah Gadang, Solok Selatan. Jasad nenek renta tersebut ditemukan warga pada Sabtu (7/7) bersama adiknya yang masih tersekap. Diduga lansia kakak beradik tersebut jadi korban pencurian.

Adalah Gustinar (71), seorang lansia warga Jorong Lubuak Jaya, Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan (Solsel). Sementara adiknya yang disekap bernama Noviar (69).

Gustinar ditemukan tewas bersimbah darah oleh warga sekitar di ruang tamu rumahnya. Semantara di kamar tidur warga menemukan Noviar masih hidup namun kondisi tersekap dan mengalami luka-luka.

Satuan Kepolisian Resort Solok Selatan langsung mengolah tempat kejadian perkara sesaat setelah peristiwa. Kapolres Solsel AKPB Iman Yulisdianto didampingi Kasat Reskrim AKP Omri Yan Sahureka dan Kapolsek Sungai Pagu IPTU Agustinus Pigay mengatakan korban diduga merupakan korban pencurian dengan kekerasan. Polisi mendapati seisi rumah korban dalam kondisi berserakan.

“Diduga pelaku sengaja menghabis nyawa korban. Korban dibunuh agar bisa leluasa mengambil harta-benda di dalam rumahnya,” ungkapnya.

Dikatakan Pigay, peristiwa pembunuhan itu terjadi pada Sabtu, waktu dini hari. Sebab, korban didapati warga sekitar telah tewas sekitar pukul 08.00 Wib dengan kondisi darah yang masih segar.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun, korban pertama kali ditemukan oleh tetangganya, Lismiarti, yang saat itu tengah lewat di rumah korban dan melihat kaca depan rumah korban dalam keadan pecah. Merasa ada yang janggal, Lismiarti lantas memberitahukan kepada warga yang lain dan bersama mengecek kondisi di dalam rumah korban.

Ketika berada di dalam rumah, warga kaget bukan kepalang ketika mendapati jasad korban telah terbujur bersimbah darah di ruang tamunya. Lalu warga melanjutkan pemeriksaan hingga ke dalam kamar dan menjumpai adik Noviar tersekap dengan kondisi tubuh luka-luka.

Baca juga :  Ampas Tebu Sebabkan Mobil Milik PNS Terbakar di Lawang Park

Warga setempat kemudian melaporkannya ke Polsek Sungai Pagu. Mendapat laporan itu, personil Polsek Sungai Pagu langsung terjun ke lapangan untuk olah TKP dan mengamankan lokasi dengan memasang police line.

“Saat identifikasi pada korban, ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan yang dialami kedua korban,” katanya.

Pihak kepolisian belum bisa memastikan motif sebenarnya alasan korban dibunuh dan siapa pelakunya. Polisi saat ini masih menyelidiki dan menunggu kondisi Noviar membaik.

Saat ini Noviar tengah mendapatkan perawatan di RSUD Solsel dan diketahui masih dalam keadaan trauma dan belum bisa bicara pasca penganiayaan yang dialaminya dalam peristiwa itu.

“Kita masih mendalami kasus ini. Kita masih melakukan olah TKP dan butuh keterangan selanjutnya dari sejumlah saksi,” pungkasnya (HS/SI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top