Kesehatan

Dokter Fathema: Petugas Rumah Sakit Bermasalah Wajib Masuk Klinik Budaya

HaloSumbar.Com – Dokter Fathema Ahli Bedah Thorax dan Kardiovaskuler membeberkan, di Rumah Sakit Pelni tempat beliau memimpin telah menerapkan Divisi Budaya, mengadopsi dari Jepang. Merupakan unit yang mengurusi tentang budaya kerja petugas.

“Manakala ada petugas rumah sakit bermasalah pelayanannya akan masuk ke klinik budaya untuk diperbaiki,” tutur Dokter Fathema.

Hal itu disampaikan Dokter Fathema Djan Rachmat yang juga direktur utama Rumah Sakit Pelni saat pembukaan acara Kaizen Festival 2017. Iven yang dikenal dengan ‘Kaifest’ ini dihelat di Hotel Santika, Jakarta, Kamis, (19/10).

Dokter Fathema

Dokter Fathema bersama jajaran direksi rumah sakit berbagai daerah.

Kaifest merupakan pertemuan tingkat nasional rumah sakit seluruh Indonesia. Bertujuan untuk ‘sharing and learning’ tentang pengembangan dan penyempurnaan secara terus menerus pelayanan rumah sakit.

“Peserta hari ini, dihadiri perwakilan 60 Rumah sakit dari 13 Provinsi di Indonesia,” ungkap Fathema.

Pantauan HaloSumbar.com, sebanyak 8 Rumah sakit regional Sumatera mengikuti, seperti, RSU Meuthia Banda Aceh, RS. Eka Hospital dan RSUD Arifin Achmad, Pekan baru, Riau.

Dari Sumatera Barat, dihadiri oleh perwakilan RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh. Sedangkan 3 Rumah sakit lagi dari Sumatera Selatan.

“Kaifest 2017 merupakan kali ketiga diselenggarakan, alhamdullilah diikuti oleh 60 Rumah sakit,” tambah dokter Fathema penuh semangat. (HS/Naldet)

Baca juga :  BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi Miliki 40 Pusat Layanan Kecelakaan Kerja

 

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top