Utama

Datangi Kantor Satpol PP Bukittingggi Pasca Dipecat, MR Mengaku Pria Itu Hanya Teman

HaloSumbar.Com, — Merasa nama baiknya tercemar, oknum dokter gigi berinisial MR (26) kembali mendatangi kantor Dinas Satpol PP Bukittinggi, Rabu siang (28/2).

MR datang didampingi kedua orang tua, paman dan tunangannya. Namun, setelah beberapa jam berada di ruangan Kepala Dinas Satpol PP, rombongan ini langsung bergegas menghindari wartawan. MR juga meninggalkan dua lembar kertas berisikan pernyataan secara tertulis.

Sebelumnya, dimuat beberapa media, bahwa, MR terciduk oleh Satpol PP Kota Bukittinggi, berbuat asusila di dalam mobil bersama teman lelakinya, Selasa (19/2) sekitar pukul 18,00 WIB.

Kepala Dinas Satpol PP Bukittinggi, Syafnir menyebutkan kedatangan MR dan keluarganya dimaksudkan untuk mengklarifikasi dan meluruskan kronologis kejadian tersebut. Kendati demikian, Syafnir bersikukuh kronologis penangkapan sudah sesuai dengan pemberitaan media massa.

“Dia datang minta disamakan persepsi, tentu ada sesuatu pemberitaan di media yang kurang pas bahasanya. Disebutkan berbuat mesum, dia seolah telah melakukan perbuatan terlalu jauh. Namun dari hasil pemeriksaan memang sudah sesuai, ada perbuatan berduaan di dalam mobil,” terang Syafnir.

Atas perbuatannya itu, MR dan pasangannya yang disebut-sebut sebagai selingkuhan dan bekerja sebagai sopir travel itu dikenakan sanksi sesuai Perda nomor 3 tahun 2015 tentang ketentraman dan ketertiban umum (trantibum).

“Dalam perda ada namanya perbuatan zina atau mendekati zina, sanksinya dikenakan biaya penegakan pelaksanaan perda sebesar Rp1 juta per orang. Dendanya sudah dia bayarkan ke kas daerah,” kata Syafnir.

Syafnir menambahkan, kedatangan MR datang dengan harapan adanya pemulihan nama baik.

“Dia datang didampingi kedua orangtuanya, tunangan dan mamaknya. Yang jelas, kami menangkap sesuai laporan masyarakat, dan ada indikasi perbuatan mendekati zina,” pungkasnya.

Di dalam surat pernyataan yang ditulis tangan oleh MR, dia mengaku tidak memiliki hubungan khusus dengan pria yang ikut diamankan oleh Satpol PP.

Terkait : Terduga Mesum, Oknum Dokter Gigi Berinisial MR Dipecat

“Pria itu hanya teman, bukan teman dekat, bukan pacar, bukan selingkuhan dan bukan tunangan saya. Saya hanya berkomitmen dengan tunangan saya yang sekarang ini,” tulis MR. (HS/Oneal/ Foto Ilustrasi : tribunnews.com)

Baca juga :  Sakit Hati, Hotman Paris Rela Tak Dibayar Jika Gubernur Sumbar Melawan Turis Asing

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top