Advertorial

Tips Liburan Hemat Menikmati Pantai di Makassar

HaloSumbar.Com,– Halo warga Sumbar, yuk kita intip paket liburan hemat sembari menikmati pantai di Makassar. Apabila berniat liburan hemat sambil menikmati indahnya pantai di Makassar Sulawesi Selatan, maka ini tipsnya.

Salah satu pantai yang bisa Anda kunjungi di Makassar adalah Pantai Losari. Selain menjadi tempat wisata favorit, pantai tersebut juga sebagai tempat berkumpul wisatawan, terutama pada hari-hari besar dan juga hari nasional.

Makassar termasuk salah satu kota besar di bagian timur Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata Indah. Bahkan beberapa pantainya disebut-sebut memiliki keindahan yang tak kalah dengan keindahan pantai di Papua.

Pantai Losari juga memiliki pasir putih yang bersih dan air laut berwarna toska dengan gradasi indah biru laut yang semakin tua jika dasarnya samakin dalam.

Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan

Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan./ Foto by : Instagram @andrejatmiko

Berapa Biaya Liburan Hemat di Pantai Makassar ?

Anda tidak perlu khawatir, karena tidak perlu biaya yang cukup besar untuk liburan ke pantai untuk menikmati pasir putih dan juga biru lautnya di Makassar Sulawesi Selatan.

Tips pentingnya adalah,  selektif memilih dan mencari hotel promo di Makassar seperti pondok Losari Makassar yang sangat dekat dengan pantai. Hal tersebut tentunya bisa menghemat biaya perjalanan Anda.

Rencanakan Perjalanan

Buat perjalanan enak dan menyenangkan dengan merencanakan perjalanan mulai dari merencanakan biaya yang dibutuhkan sampai dengan merencanakan tempat wisata yang enak dikunjungi.

Liburan di Makassar tidak ada kata biaya mahal jika kita bisa merencakan dengan baik. Bahkan, jika tidak ada promo tiket pesawat,  maka Anda bisa tetap berangkat ke Makassar dari Surabaya dengan menggunakan kapal laut tentunya dengan biaya yang sangat murah.

Baca juga :  Perawat Indonesia, Menancapkan Organisasi Profesi di Kuwait

Cara para pemudik untuk menghemat ongkos transportasi ke Makassar adalah dengan moda transportasi laut. Lebih hemat meskipun perjalanan perlu ditempuh lebih lama jika dibandingkan dengan menggunakan pesawat terbang.

Namun, keuntungannya Anda malah bisa membawa kendaraan seperti sepeda motor untuk transportasi lebih murah lagi saat berada di Makassar.

Andalkan Tiket Promo dan Diskon Hotel

Salah satu tips untuk mendapatkan liburan hemat di Makassar adalah dengan mencari hotel promo di Makassar yang dekat dengan Pantai Losari. Dengan cara itulah kamu bisa menghemat pengeluaran terutama untuk penginapan.

Setelah mendapatkan hotel promo di Makassar langkah selanjutnya adalah memutuskan transportasi yang nyaman selama berada di Makassar. Anda bisa menggunakna moda transportasi umum atau menggunakan moda transportasi pibadi seperti sepeda motor.

Cari Transportasi Terjangkau

Jika menggunakan kapal laut, Anda bisa membawa sepeda motor. Namun sepertinya akan sia-sia jika tidak menghabiskan waktu cukup lama di Makassar.

Jika Anda memang hanya memiliki waktu singkat untuk berwisata di Makassar, maka tetap bisa mencari alternatif transportasi murah seperti menggunakan angkutan kota atau penyewaan sepeda motor.

Disarankan untuk menggunakan penyewaan sepeda motor agar waktu wisata lebih fleksibel dan bisa mendatangi banyak tempat saat berlibur di Makassar.

Jangan khawatir soal kendaraan di Makassar. Kota terbesar di Sulawesi Selatan ini menjadi pusat perdagangan dan juga pusat kuliner di Indonesia Timur.

Cari Penginapan Dekat Tempat Kuliner

Jika sudah mencari penginapan yang tepat, kamu bisa mencari tempat kuliner yang berada di sekitar hotel. Rekomendasi halosumbar tentunya yang paling dekat sehingga bisa menghemat biaya.

Nah,  pondok losari Makassar letaknya sangat mudah diakses. Kemudian, mencari keberadaan warung makanan, warung buah hingga warung kopi juga lengkap disana.

Baca juga :  Reserved! 2.000 Kamar Hotel di Bukittinggi Penuh, Tarif Sewa Naik Dua Kali Lipat

Jadi jika sewaktu-waktu memang sedang perlu mencari makan ke luar hotel, ada banyak tempat wisata kuliner yang bisa dikunjungi di Makassar tanpa khawatir soal rasa dan harga.

Susun Rencana Ramah Kantong

Susun rencana perjalanan yang ramah kantong. Ada banyak tempat wisata gratis di Makassar yang bisa dikunjungi tanpa harus membayar tiket masuk.

Selain itu, beberapa tempat wisata di Makassar yang barbau alam pun tak hanya pantai saja. Ada banyak tempat wisata sejarah, budaya, dan tempat wisata wahana menarik lainnya yang bisa dikunjungi dengan mudah tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Pantai Makassar

Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan./ Foto by : Instagram @andrejatmiko

Jalan Bersama Teman Lebih Asyik

Salah satu cara untuk menghemat pengeluaran adalah dengan mengajak teman seperjalanan. Teman seperjalanan bukan hanya menemani kamu di saat lelah dan butuh teman ngobrol untuk membuang rasa bosan.

Tapi, juga bisa dijadikan sebagai bagian dari mengatur keuangan terutama membagi ongkos transporatasi.

Jika bisa menyewa kendaraan seharian, sewa mobil atau rental mobil di Makassar yang murah meriah tentu saja akan lebih ringan jika dibayarkan secara patungan bersama teman-teman.

Dengan begitu, ongkos sewa jadinya tidak terlalu mahal. Itulah enaknya jika liburan bersama rombongan meskipun ada beberapa kelemahannya seperti waktu kunjungan jadi lebih lama dan sulit jika terpencar dan terpisah di lokasi wisata hingga perlu menyamakan tujuan wisata, agar perjalanan wisata jadi lebih efisien dan juga efektif.

Terpenting, jangan khawatir soal makan, jika ada rombongan apalagi jika bersama teman perempuan. Mereka biasanya lebih bisa diandalkan jika dibandingkan dengan teman traveling laki-laki.

Perempuan layaknya lebih rapi dan lebih banyak persiapannya terutama camilan selama dalam perjalanan. Jadi, banyak keuntungannya bukan jika jalan bersama rombongan teman-teman sekolah atau teman-teman kampus. (HS/Adv)

 

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top