Daerah

BPJS-Ketenagakerjaan Solok Gelar Pasar Murah Sebelum Ramadhan

HaloSumbar.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Solok menggelar pasar murah bagi masyarakat kurang mampu sebelum memasuki bulan Ramadhan, di Solok.

“Kami menyiapkan 1.069 paket untuk peserta BPJS ketenagakerjaan serta masyarakat kurang mampu disekitar kantor cabang Solok”, kata Kepala Bidang Pelayanan BPJS ketenagakerjaan cabang Solok, Rizna, saat dihubungi di Solok, Selasa.

Pasar murah yang digelar oleh BPJS ketenagakerjaan Solok guna membantu masyarakat kurang mampu, terutama yang bermukim di sekitar kantor. Dilaksanakan dua hari untuk menyambut bulan Ramadhan, yakni Senin dan Selasa ini.

Terkait teknis penjualannya pihaknya membagikan kupon melalui RT dan RW setempat untuk diprioritaskan bagi warga yang kurang mampu di sekitar Lingkungan tempat tinggalnya.

Selain itu kupon juga diberikan kepada peserta BPJS ketenagakerjaan baik formal maupun informal.

Setiap paket pasar murah berisi empat liter minyak goreng, dua kilogram gula pasir dan lima kilogram beras.

“Satu paket kami jual Rp75.000 sedangkan harga normalnya di pasaran mencapai Rp150 ribu,” ujarnya.

Pasar murah yang dilaksanakan BPJS ketenagakerjaan merupakan bentuk kepedulian kepada peserta maupun masyarakat disekitar kantor BPJS yang kurang mampu.

Selain itu juga untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu disekitar dalam menyambut bulan Ramadhan.

BPJS Ketenagakerjaan sendiri memiliki empat program perlindungan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

BPJS Ketenagakerjaan ditunjuk oleh pemerintah dengan Undang-undang untuk menyelenggarakan jaminan sosial guna mendukung visi pemerintah melalui program yang diusung.(HS/BI)

Baca juga :  Berakhir pekan di taman Bung Hatta

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top