Kesehatan

Tanpa Operasi, Ibu Ini Melahirkan Bayi Raksasa Seberat 6,2 Kilogram di Bukittinggi

HaloSumbar.com – Seorang ibu melahirkan bayi raksasa seberat 6,2 kilogram di Kota Bukittinggi. Persisnya di klinik BPS Bunda di Jalan Kinantan, Bukit Ambacang. Menariknya, bayi yang dilahirkan melalui persalinan normal ini memiliki panjang juga 60 sentimeter dan dilahirkan juga pukul 06.20 WIB, Sabtu (5/8).

Ibu yang beruntung itu adalah Natalia Manulang, 35, warga RT 2/RW 2 Kelurahan Gugukbulek, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan. Ditemani suaminya, Khairudin Tambunan, pasangan yang sedang berbahagia itu tidak kuasa menyembunyikan perasaannya.

“Gak terlalu heran sih. Soalnya, tahun 2015 silam, anak kami sebelumnya lahir kembar dengan total berat 8 kilogram. Yang satu lahir 3,9 kilo, saudaranya 4,1 kilo,” tutur Natalia diamini Khairudin.

Karena keterbatasan biaya, Natalia juga mengaku saat mengandung “bayi raksasa” itu, dia tidak pernah melakukan USG.

“Saat hamil, saya hanya periksakan diri ke bidan. Kalau USG kan biayanya mahal. Anehnya, sudah tiga kali periksa ke berbagai bidan, bayi saya ini justru diprediksi akan kembar lagi,” imbuh Natalia.

Bayi Raksasa

Bayi raksasa seberat 6,2 kilogram buah hati Natalia dan Khairudin yang dilahirkan di Bukittinggi ini diberi nama Raja Olowan Tambunan. (Foto: HaloSumbar.com/Donal Chaniago)

Yenni Fitri, bidan yang membantu kelahiran bayi Natalia mengaku takjub atas kesabaran dan keteguhan hati pasiennya itu untuk melahirkan secara normal.

Persalinan yang diupayakan Yenni Fitri dibantu tiga asisten dan dua mahasiswa itu berjalan lancar.

“Sampai proses persalinan selesai, alhamdulillah si ibu dan bayi dalam lindungan Allah sehingga tidak didapati kendala yang begitu berat,” terang Yenni.

Membantu pasien melahirkan bayi dengan berat 6,2 kilogram itu menjadi sejarah tersendiri oleh Yenni.

“Sebelumnya bayi yang paling besar yang pernah lahir di tempat saya ini baru seberat 5,2 kilogram. Ini adalah sejarah baru bagi kami,” tutupnya. (HS/Oneal)

Baca juga :  Modus Bisnis Impor Telur Asin, Polsekta Bukittinggi Ringkus Gembong Hipnotis Lintas Provinsi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top