Utama

Banjir Pangkalan, Jalan Lintas Sumbar-Riau Kembali Terputus

Halosumbar – Pagi ini, Sabtu (30/12) jalan lintas penghubung Sumatra Barat dan Propinsi Riau kembali terputus akibat banjir. Debit air yang meninggi sejak pukul 06.00 di Jorong Sopang, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Lima Puluh Kota, merendam jalan lintas propinsi, akibatnya terjadi kemacetan panjang yang mencapai 3 KM.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tim HaloSumbar.com debit air terus meninggi. Sampai berita ini diturunkan sejumlah tempat tergenang air. Sementara itu sejumlah kendaraan tampak terjebak di tengah banjir.

Menurut keterangan Kapolsek Pangkalan, Iptu Abdul Qadir, debit air sudah mulai meninggi sejak pukul 06.oo pagi, dan sampai sekarang belum memperlihatkan tanda-tanda penyusutan.

“Sampai pukul 11.00 ini air masih tinggi. Sementara banyak kendaraan yang mengalami mogok. Anggota beserta warga membantu mobil keluar dari kepungan air satu per satu,” ujarnya.

Baca juga : Jalan Sumbar-Riau Longsor

Dikatakan lebih lanjut, saat ini arus kendaraan mengalami macet panjang yang mencapi 3 KM. Macet terjadi dari kedua arah jalan. Kendaraan hanya bisa melewati satu lajur jalan.

Sementara itu, kondisi di lokasi saat ini masih tanpak mendung, namun belum turun hujan.

Pihak Polsek Pangkalan menghimbau kepada pengendara untuk menunda keberangkatan, baik dari arah Sumbar maupun sebaliknya. Pasalnya sejumlah titik telah digenangi air yang mencapai satu meter.

“Masjid Raya Pangkalan saat ini belum terendam. Debit air masih di bawah pembatas,” imbuhnya. (HS/TIM)

Baca juga :  ​Dipercaya Maju dalam Pilkada Padang, “Si Kecil” Faldo Maldini Menuai Pertanyaan?  

 

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top