Tak Berkategori

Bacalon DPD Sumbar, Attila Majidi Favorit Sementara Lewat Polling Strawpoll

Hasil vote sementara di laman internet strawpoll.com

HaloSumbar.com – Bacalon DPD RI Sumbar untuk Pemilu 2019, Attila Majidi jadi favorit sementara dalam polling strawpoll. Poling yang dibuka sejak Kamis (26/7/2018) pada pukul 09:51:15 Wib itu menempatkan nama Attila unggul sementara saat ini, Minggu (29/7/2018) pukul 19.30 Wib.

Hasil vote sementara di laman internet strawpoll.com

Hasil vote sementara di laman internet strawpoll.com

Proses Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 telah dimulai sejak beberapa pekan lalu. Masa pendaftaran para Bacaleg, baik pusat sampai daerah telah selesai dan tengah memasuki tahap penetapan bakal calon saat ini.

Dalam masa-masa pemberkasan para bacaleg ini pun, beberapa polling atas para bacaleg mulai meramaikan dunia politik Indonesia. Baik yang bersifat konvensional maupun lewat polling, seperti di laman internet strawpoll.com.

Keberadaan polling ini, untuk melihat siapa yang mendapat dukungan dan favorit masyarakat dalam dunia maya. Seperti, dari strawpoll yang dilakukan untuk mewakili aspirasi masyarakat pada Bacalon DPD RI Sumbar untuk Pemilu 2019.

Dari strawpoll tersebut, tertulis 25 nama calon DPD RI Sumbar, yakni Tukiman, Zul Evi Astar, Yuherman, Yushardi Malay, Asnawi Bahar, Salman, Chairul Umaiya, Ema Yohana, Desra Ediwan, Attila Majidi, Komi Chaniago, Ramal Saleh, Afrizal, Muslim Yatim, Alirman Sori, Icu Zulkafril, Mulyadi Afmar, Alkudri, Zainal Akil, Zulia F Gusta, Irdam Imran, Helmi Panuh, Nurkhalis, Ibrani dan Leonardy Hermaini.

Hingga kini, Minggu (29/7/2018) pukul 19.30 Wib, Attila Majidi berhasil meraup vote tertinggi dengan 36,88 persen atau 288 vote dari 781 orang yang memberikan vote. Di urutan kedua ada Muslim Yatim dengan 32,14 persen atau 251 vote. Disusul oleh Tukiman urutan tiga dengan 10,76 persen atau 84 vote.

Tiga nama ini menjadi yang teratas meninggalkan 22 bacalon lainnya, yang hanya meraup polling di bawah 10 persen.

Baca juga :  Pray For Lombok, Pemprov Sumbar Kirim Bantuan Satu Ton Rendang

Berhasil menjadi yang teratas, Bacalon DPD RI, Attila Majidi langsung mengucap syukur. Hal itu sebutnya, semakin memperkuat tekadnya untuk maju menjadi penghubung aspirasi mewakili rakyat Sumbar.

“Alhamdulillah, walau hanya sekedar poling strawpoll yang beredar melalui WhatsApp dan Facebook, bagaimana pun juga bisa jadi acuan,” katanya.

Terlebih lagi tambah Attila, ia bisa menjadi yang tertinggi di tengah basis massa para petani dan orang tua yang notabene nya tidak begitu eksis menggunakan aplikasi WhatsApp dan Facebook.

“Semoga dukungan ini terus mengalir dan semakin banyak sampai pada pemilihan nanti,” ujar pegiat ekonomi kreatif Sumbar itu.(HS/BI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top