Daerah

Atlet Perbakin Agam Dapat Latihan Kilat Dari Jawara Menembak Nasional

HaloSumbar.com – Sejumlah atlet Perbakin Agam dapat latihan kilat dari jawara menembak nasional pada acara penyerahan piagam penghargaan Perbakin, pada Jumat (9/3) di Aula Wibisono Polres Agam. Atlit menembak Agam diberikan kunci sukses jadi jawara menembak.

Adalah Dandim 0304/Agam Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara, atlit yang kerap menjadi langganan juara umum menembak pelbagai kategori itu berbagi pengalaman dan tips sukses menyabet medali emas.

“Sederhana saja, tak ada prestasi yang bisa diraih tanpa latihan. Latihan bukan sekadar latihan. Kuncinya ada pada keuletan, kerja keras, dan penuh dengan rasa ingin tahu,” ujar atlet menembak yang namanya tersehor di dunia Perbakin itu.

Dandim yang baru-baru ini menyabet juara umum menembak yang digelar Batalyon Infantri 132/Bima Sakti itu menyinggung soal alat latihan. Dikatakannya atlet berbakat tanpa alat yang memadai tidak akan pernah bisa maju.

“Tapi perlu diingat, latihan tidak melulu harus dengan alat yang canggih. Barbel sederhana pun bisa dijadikan sarana untuk menempa keahlian menembak. Intinya adalah kemauan untuk latihan serius, minimal 2 jam sehari mengacung bidik. Jadikan latihan sebagai kebutuhan,” terangnya.

Kunci suksesnya seorang atlet menembak, katanya lagi, terletak pada fokus. Fokus dalam menembak jangan pernah terbagi, cukup perhatikan picu ketika menembak.

“Fokus saja pada picu. Jangan pikirkan dentuman senjata dan lain sebagainya. Coba bayangkan seseorang bernyanyi sambil makan, apa jadinya?” Ungkapnya.

Atlet yang layak jadi juara sebut Letkol Kav Salim Kurniawan, adalah atlet yang menjadikan latihan sebagai kebutuhan. Jangan latihan ketika menghadapi perlombaan saja.

“Seorang juara mesti berlatih keras, ulet, harus terus ingin tahu, sebab dalam menembak, lawan terberat adalah diri sendiri,” beber peraih gelar master menembak tingkat internasional tersebut.

Baca juga :  Bupati Agam : Guru yang Pandai Menulis Memiliki Nilai Plus

Letkol Kav Salim Kurniawan juga menyinggung ihwal mental sang juara. Dikatakannya seorang juara mesti benar-benar bermental sang juara.

“Jangan mentang-mentang baru jadi juara lantas kita jadi lupa diri. Buruknya lagi mulai mencoba-coba barang haram. Itu tak layak juara,” tukuknya lagi.

Sementara itu, Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi, mengatakan Kabupaten Agam punya atlet menembak yang berbakat. Hal itu dibuktikan dengan prestasi Kabupaten Agam yang menjadi juara III menembak baru-baru ini.

“Atlet-atlet agam terus menempa diri. Target kita bisa menoreh prestasi pada ajang Porprov yang akan datang,” ujar Ketua Perbakin Agam tersebut.

Pada kesempatan itu, Kapolres Agam berharap bakat dan prestasi atlet menembak dari Kabupaten Agam dapat disokong oleh pelbagai pihak. Lebih-lebih setelah terpilihnya ketua KONI Agam yang baru. (HS/Depit)

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top