by

APKASI Otonom Expo 2017, Presiden Jokowi Kunjungi Stand Pemda Agam

HaloSumbar.com – Presiden Jokowi mengunjungi stand pameran milik Pemda Kabupaten Agam pada acara APKASI Otonom Expo 2017, Rabu (19/7) di Jakarta Conventon Center (JCC).

Jokowi disambut oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) Fatimah dan Kepala Bagian Perekonomian, Rozetta dan beberapa Kepala OPD terkait. Fatimah kemudian menjelasakan sekilas tentang potensi daerah yang dimiliki Pemda Agam.

“Presiden Jokowi memberikan saran agar Pemda Agam membuat regulasi yang mempermudah investor untuk menanamkan modal,” ujarnya.

Selain itu, Fatimah juga menjelasakan mengenai ikon-kon parwisata seperti paralayang yang merupakan iven tahunan Pemda Agam.

Dia juga menjelaskan potensi hasil komoditi-komoditi UKM yang berasal dari hasil perkebunan, perindustrian, perikanan dan pertanian.

“Setelah saya menjelasakan tentang potensi Agam, pak Jokowi menjawab bagus,” ujarnya.

APKASI Otonom Expo 2017
Presiden Joko Widodo Kunjungi Stand Agam didampingi Kadis DPMPTSP Agam Fatimah dan Kabag Perekonomian Rozetta. (Foto: Humas Pemda Agam)

Terkait hal itu, sebelumnya Presiden Joko Widodo dalam pidatonya saat pembukaan Rakernas APKASI Otonomi Expo tahun 2017 di Hall Utama, mengajak para bupati yang tergabung dalam APKASI untuk menghentikan pola pikir konvensional dan tradisional yang tidak produktif.

Presiden mengatakan sebagai pemimpin daerah, para bupati seharusnya berpikir lebih inovatif, kreatif dan entrepreneur.

“Jangan kita terjebak kepada kegiatan rutinitas itu-itu saja atau konvensional. Buatlah suatu perubahan. Jangan itu-itu terus kita lakukan. Padahal itu sudah tidak produktif lagi,” tegasnya. (HS/rel)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Comments

0 comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed