Peristiwa

Antisipasi Teror Bom, BIM Perketat Pemeriksaan

Halosumbar.com – Peristiwa ledakan bom di sejumlah titik di Surabaya beberapa waktu lalu, membuat manajemen Bandara Internasional Minangkabau (BIM) memperketat pemeriksaan. Hal tersebut merupakan upaya BIM untuk mengatisipasi terjadinya teror yang serupa.

BIM melakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan yang menuju bandara. Pemeriksaan dilaksanakan oleh PAM Terpadu yang merupakan BKO dari TNI AU dan AL serta Unsur Kepolisian dari Polsek Kawasan BIM, yang ditunjang oleh petugas dari Avsec Bandara Internasional Minangkabau.

EGM PT Angkasapura 2 Cabang BIM, Dwi Ananda Wicaksana, mengatakan pemeriksaan tersebut selain untuk mengantisiapsi kemungkinan teror, juga bertujuan memberikan kenyamanan kepada masyarakat bahwa BIM terus berusaha menjaga keamanan Bandara untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

Dikatakannya lagi, pihaknya harus selalu siap dalam kondisi apapun untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna jasa bandara.

“Menciptakan rasa aman dan kenyamanan adalah salah satu target yang harus dipenuhi oleh para petugas kita dilapangan,” sebutnya, Senin (14/5).

Untuk saat ini, lanjutnya, pihak BIM belum mengajukan penambahan personil pengamanan kepada komite keamanan bandara, karena personil Kepolisian Polres Padang Pariaman melalui Polsek BIM dan BKO TNI serta petugas Avsec dinilai cukup untuk melakukan pemeriksaan di tingkat awal yaitu di gerbang Bandara.

“Untuk pemeriksaan penumpang dan pengunjung tetap sesuai ketemtuan dan SOP yang berlaku. Itu harga mati yang dipegang teguh oleh para petugas bandara. Sesuai dengan salah satu tag keamanan yaitu safety firs,” imbuhnya.(HS/rel)

Baca juga :  Angin Puting Beliung Hantam Mungka Limapuluh Kota

 

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top