by

Alumni IMSA Berikan Santunan Kepada Kaum Papa di Agam

HaloSumbar.com – Banyak cara yang dapat dilakukan untuk berbagi kebaikan terhadap sesama selama bulan Ramadhan. Mulai dari kegiatan bakti sosial, pembagian takjil hingga memberikan santunan kepada kaum papa. Seperti yang digiatkan Alumni Ikatan Mahasiswa Sri Antokan (IMSA) Agam ini misalnya. Alumni IMSA berbagi berkah bersama kaum dhuafa, Minggu (10/6) di Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Penyelenggaraan kegiatan berbagi di bulan ramadhan tahun, ini menurut Ketua Panitia alumni IMSA peduli dhuafa, Asrul Hidayat, berawal dari niat dan kesadaran para alumni untuk membantu sesama yang kurang mampu.

“Tahun ini kami berbagi santunan kepada 40 orang yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Agam,” kata Asrul Hidayat.

Bentuk santunan, lanjutnya lagi, berupa pemberian uang tunai, yang berasal dari sumbangan para alumni IMSA.

Kegiatan berbagi yang diselenggarakan IMSA mendapat sambutan baik dari pihak pemerintahan, hal tersebut disampaikan langsung oleh Asisten II Kabupaten Agam, Isman Imran yang turut hadir langsung pada saat pemberian santunan.

“Program ini sangat baik. Membantu sesama yang membutuhkan. Selain memupuk kekompakan sebagai organisasi, kegiatan ini juga mendatangkan faedah yang sangat positif,” katanya.

Pada saat kegiatan berlangsung, Isman menawarkan program kerja sama antara Alumni IMSA dengan Pengurus Masjid untuk mengelola sumbagan di Masjid agar tepat pada sasaran.

Turut hadir Sekretaris Uum Alumni IMSA, Masadi Haryono. Dia berharap kegiatan-kegiatan lain bisa terus berjalan dan tidak berhenti pada kegiatan ini saja.

“Semoga berkesinambungan, juga ada kegiatan-kegiatan lainya dari Alumni IMSA yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

IMSA merupakan organisasi mahasiswa daerah (ormada) dari Kabupaten Agam yang tengah berkuliah di perguruan tinggi di Kota Padang. IMSA juga merupakan wadah mahasiswa untuk berbuat bagi kampung halaman. (HS/Depit)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Comments

0 comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *