Peristiwa

Adegan Profesional, Ubun-Ubun Ketua Pemuda Pancasila Dirobek Samurai

HaloSumbar.com – Diduga berawal dari perselisihan di media sosial Facebook, Ketua Umum Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Bukittinggi ditebas samurai oleh orang tak dikenal, Sabtu (9/6) malam. Mujur sabetan samurai tersebut tak merenggut nyawanya, meski mendarat tepat di kepala.

Peristiwa berdarah tersebut terjadi sekira pukul 22.45 WIB. Tanpa permisi seorang pria bersebo mendadak mengayunkan sebilah samurai ke arah kepala Suhendra. Kejadian yang berlangsung cepat tersebut membuat Suhendra terkapar. Suhendra lalu dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Achmad Muhtar (RSAM) Bukittinggi, sesaat setelah kejadian.

Pada saat kejadian Suhendra tengah bercengkrama dengan empat orang rekan sesama anggota organisasi di kantor sekretariat MPC PP Bukittinggi di jalan Pemuda. Rekan korban tak sempat berbuat apa-apa, sebab tak ada firasat atau aktifitas mencurigakan malam itu.

“Kejadiannya sangat cepat sekali. Pada saat kejadian ketua duduk persis di kursi dekat ke pintu. Lalu tampak pria bersebo berjalan cepat. Tanpa permisi dia langsung mengayunkan samurai satu kali bacok ke arah ketua, dan sekelebat dia melarikan diri,” tutur Anton, anggota MPC PP Bukittinggi yang saat kejadian bersama korban.

Anton mengaku kaget dan tak menyangka atas kejadian tersebut. Semuanya berlangsung cepat. Anton berusaha mengejar pelaku sampai ke Pendakian Wowo. Namun pelaku sudah ditunggu temannya, yang kemudian kabur menggunakan sepeda motor honda beat.

“Mereka lari ke arah Pasar Banto. Karena saya hanya jalan kaki tentu tak terkejar. Saat saya kembali ke sekre, korban sudah dibawa ke Rumah Sakit, maka saya menyusul ke sana,” jelas Anton.

Minggu (10/6) saat dibezuk ke ruang IGD RSAM Bukittinggi, korban tampak sudah mulai siuman, namun masih dalam penanganan intesif pihak RS, sebab kondisinya yang kritis. Dari hasil pemeriksaan rontgen, tampak bagian tempurung kepala korban mengalami keretakan seperti garis melintang.

Baca juga :  Rumah Drh Harmen, Anggota DPRD Limapuluh Kota, Ludes Terbakar

Banyak pihak menduga peristiwa penebasan tersebut ada kagiatannya dengan aktifitas korban pada media sosial Facebook dalam beberapa kurun waktu belakangan. Berdasarkan penelusuran melalui akun Facebook, korban terlibat perselisihan dengan pengguna Facebook lainnya.

Konon, beberapa jam sebelum kejadian, melalui akun Facebooknya Bruce Eng Lee terlihat mempertanyakan Surat Pemberitahuan dari MPW PP Sumbar yang menyebut legalitas kepengurusan Suhendra di Kota Bukittinggi.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Rahmad Natun mengatakan kasus ini tengah didalami. Pihak berwajib dan jajarannya sedang berupaya memburu pelaku.

“Akibat sabetan tersebut korban mengalami luka serius pada bagian kepala atas dengan luka robek sepanjang 15 sentimeter. Korban kini dirawat di IGD RSAM Bukittinggi,” terang Natun.

Menaggapi peristiwa tersebut, Rahmat Natun berpesan melalui jajarannya agar segenap anggota Pemuda Pancasila untuk tidak mengambil langkah yang membahayakan. Jika ada informasi terkait si pelaku, segera laporkan ke polisi.

“Serahkan kasus ini kepada kepolisian, kami akan mengusut hingga tuntas,” paparnya di lokasi kejadian perkara.(HS/Oneal)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HaloSumbar.com merupakan media online asal Sumatra Barat yang menyuguhkan informasi update dan berimbang dengan tagline Lugas Menginspirasi. Dipublikasikan oleh PT. Halo Kreatif Mandiri

Copyright © 2018 PT. Halo Kreatif Mandiri.

To Top