by

IWO Agam Benahi Jalan Panti Asuhan Puteri Aisyiah

Ikatan Wartawan Online (IWO) Agam dan sejumlah warga di Lubuk Basung bahu-membahu memperbaiki jalan Panti Asuhan Puteri Aisyiah di Lubuk Basung. Sepanjang 100 meter jalan panti asuhan yang kerap tergenang air di saat hujan intensitas kecil sekalipun mereka benahi. Jalan yang semula berupa jalan setapak dicor dengan semen.

“Alhamdulilah sekarang realisasinya, niatnya sudah dari sebelum lebaran,” ucap Ketua Bidang Sosial IWO Agam, Anizur Sabtu (15/6/2018).

Dikatakan Anizur, perbaikan jalan tersebut merupakan agenda lanjutan dari kegiatan sosial yang sudah dilaksanakan IWO Agam sejak awal dibentuk dua bulan silam.

Kegiatan sosial yang digiatkan IWO Agam, lanjutnya, mendapat banyak dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Hal ini menjadi motivasi tersendiri bagi pihaknya untuk terus menebar kegiatan sosial.

”Alhamdulillah, dukungan banyak pihak sangat luar biasa, ini bukti besarnya kepedulian sosial dari masyarakat di Lubuk Basung, kami sangat termotivasi,” sebut pria yang juga wartawan sumbarfokus.com itu.

Setali mata uang, Bendahara IWO Agam Hasneril, berharap kegiatan sosial yang diinisiasi IWO Agam, dapat menjadi pemantik kepedulian bagi pelbagai organisasi yang ada di kabupaten Agam. Dikatakannya, banyak hal urgen yang perlu mendapat perhatian bersama.

”Kami mengajak masyarakat ikut membangun kepedulian,” ajak Hasneril.

Tokoh masyarakat Sampan, nagari Lubukbasung, menaruh salut pada IWO Agam yang sukses mendorong semangat peduli sosial dan lingkungan.

Adi Putra misalnya, tokoh masyarakat Lubuk Basung, dia tak mengira bakal ada perhimpunan wartawan yang mau turun untung kepentingan sosial.

“Sejauh ini, baru ini ya, kalau bisa ini jangan sekadar panas di awal, untuk seterusnya teruslah membangun,” harap pria yang juga berprofesi sebagai guru itu.

Bak mimpi yang jadi kenyataan, Yusnidar, pengurus panti asuhan putri Aisyiah pun, sama sekali tidak menyangka rencana pengecoran jalan itu bakal terealisasi.

“Kami sangat bersyukur, kami sama seakan tidak percaya, impian kami agar jalan itu bisa dicor, bisa terlaksana, Alhamdulillah,” sebut Yusnidar seperti dilansir kaba12.co.id, Sabtu (15/6)

Seperti dilansir Kaba12.co.id, Program Ayo Peduli yang dicanangkan Pemkab Agam melalui Dinas Sosial kabupaten Agam menjadi kekuatan kebersamaan yang selama ini terus dipupuk seluruh elemen masyarakat.

Bahkan, hal itu secara aktif dilaksanakan berbagai elemen masyarakat, termasuk organisasi wartawan online kabupaten Agam yang sukses menggelar berbagai kegiatan sosial di kabupaten Agam.

Hal itu disebutkan Kadinsos Agam Kurniawan Syahputra saat meninjau kegiatan sosial yang digagas IWO Agam mencor jalan kompleks panti asuhan putri Aisyiah Sampan Lubukbasung.

Kadinsos Agam bersama camat Lubukbasung Harmezi, sekretaris Dalduk.KB-KES-PPA Agam Hendri Rusdian, dokter Roni dan beberapa pejabat Agam yang sengaja hadir dalam goro bersama IWO Agam.

Disebutkan Kurniawan Syahputra, IWO Agam sukses menjadi motivator dalam mendorong terbangunnya kepedulian sosial dalam masyarakat kabupaten Agam dan hal itu sudah diperlihatkan beberapa waktu belakangan.

Bahkan Kurniawan Syahputra, menyebutkan IWO Agam menjadi mitra sosial dalam menjawab beragam harapan masyarakat.

“Alhamdulillah, IWO Agam membantu panti asuhan putri Aisyiah, ini sangat membantu kami,” sebut Kurniawan Syahputra.

Program sosial IWO Agam yang Sabtu ini berbagai komunitas di kabupaten Agam mulai menggarap pengecoran soal jalan dan halaman kompleks panti asuhan putri aisyiah Sampan Lubukbasung, yang ditargetkan tuntas dalam dua hari ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *