by

Operasi Patuh Singgalang, Polres Solsel Tilang 303 Pelanggaran

HaloSumbar.com – Sembilan hari pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2018. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Solok selatan layangkan sebanyak 303 tilang bagi pelanggar lalu lintas. Dari 303 tilang itu, 175 diantaranya tilang STNK, 83 lembar tilang SIM dan 45 tilang kendaraan roda dua.

Kasat Lantas Polres Solok Selatan, AKP Mazwanda mengatakan, kegiatan Operasi Patuh Singgalang 2018 ini digelar di wilayah hukum Polres Solok Selatan dari 26 April hingga 9 Mei 2018 mendatang. Hingga tanggal 4 Mei 2018 atau sembilan hari pelaksanaan telah menindak 303 pelanggar lalu lintas.

“Pada kegiatan Operasi Patuh ini, kita lebih mengutamakan penindakan yang disertai pembinaan kepada pengendara dan pelanggar lalu lintas,” katanya.

Menurutnya, jika kesalahan yang mereka langgar fatal. Tentu, dilakukan penindakan sesuai dengan prosedur yang berlaku hingga penahanan kendaraan bermotor. Rata-rata pelanggar lalu lintas dinominasi oleh kendaraan roda dua.

“Dalam pelaksanaannya, dilakukan pembinaan sebanyak 20 persen dan 80 persen merupakan tindakan. Sasarannya, seluruh kendaraan baik roda empat maupun roda dua,” katanya.

Kegiatan ini, lanjut AKP Mazwanda, akan terus begulir digelar di lokasi dan tempat yang berbeda di wilayah hukum Polres Solok selatan.

“Kita berharap pada Operasi Patuh Singgalang 2018 ini dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas di Solok Selatan,” pungkasnya. (HS/Oh)