by

BPJS-Ketenagakerjaan Solok Gelar Donor Darah Peringati Hari Buruh

HaloSumbar.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS ) Ketenagakerjaan cabang Solok turut menyemarakkan peringatan hari buruh atau may day 2018. Melalui kegiatan bertajuk “Pekerja Sehat Produktivitas Meningkat” BPJS-Ketenagakerjaan menggelar kegiatan donor darah dan senam sehat.

Petugas BPJS-Ketenagakerjaan menyerahkan cendramata kepada peserta BPJS dalam memperingati hari buruh.

“Untuk donor darah kami bekerjasama dengan PMI Kota Solok dan pesertanya karyawan BPJS ketenagakerjaan dan tenaga kerja yang bersedia menyumbangkan darahnya untuk kebaikkan bersama,” kata Kepala BPJS-Ketenagakerjaan Cabang Solok Iskandar.

Kegiatan senam sehat dan donor darah dilakukan selama tiga hari mulai pada 2 Mei hingga 4 Mei 2018.

Dia mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan upaya BPJS-Ketenagakerjaan sebagai pelindung tenaga kerja dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

Selain itu, setiap pengunjung yang datang mengajukan klaim juga mendapatkan souvenir dari Cabang Solok yang bertujuan memberikan kesan tersendiri pada para pekerja.

“Kebanyakan peserta BPJS-Ketenagakerjaan hanya saat klaim jaminan hari tua datang ke kantor oleh sebab itu diberikan souvenir,” katanya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini masyarakat akan lebih mengenal BPJS-Ketenagakerjaan dengan program-program perlindungan yang diberikan.

Program perlindungan yang diberikan BPJS-Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Hari tua (JHT), Jaminan Kematian (JK) jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan jaminan Pensiun (JP).

Sampai saat ini peserta BPJS-Ketenagakerjaan cabang Solok ada 1.155 perusahaan serta 19.376 tenaga kerja aktif.

Sedangkan untuk klaim sampai saat ini sudah Rp168 juta yang diberikan untuk klaim kematian dan beasiswa 48 juta bagi anak peserta yang meninggal dunia dan santunan cacat fungsi Rp31 juta.(HS/BI)