by

SMAN 2 Lubuk Basung, Incar Juara Pertama Lomba dan Parade Lubas Grafis

Halosumbar.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Lubuk Basung optimis bakal menyabet juara pada iven Lomba dan Parade Lubas Grafis yang akan berlangsung pada pertengahan Mei mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh segenap civitas sekolah di sela-sela pelaksanaan workshop perdana Lubas Grafis, Sabtu (24/8) di SMAN 2 Lubuk Basung.

“Jika melihat potensi yang ada, kemudian dengan adanya arahan dari Komunitas Lubas Grafis, kami SMAN 2 Lubuk Basung tak gentar jika harus diadukan di tingkat nasional,” ujar Wakil Kepala Sekolah SMAN 2 Lubuk Basung, Milva Hetti.

Selama workshop tadi berlangsung, lanjut Milva, dirinya terus memperhatikan materi yang disampaikan oleh tutor dari Lubas Grafis. Dikatakannya, apa yang disampaikan adalah materi yang selama ini dipelajari oleh anak didiknya.

“Mulai dari pengaplikasian Corel Draw, Photoshop yang diterangkan, rasanya cukup bisa dipahami oleh semua peserta yang ikut workshop,” tukuknya lagi.

Meski saat ini masih banyak anak-anak yang membuat karya grafis dengan cara manual, sambung Milva, hal ini menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi anak didiknya. Dikatakannya, anak didik harus terus mengasah kemampuannya, sehingga bisa mengonversikan karya manual menjadi karya digital.

“Tentunya ini menjadi pekerjaan kita bersama, baik peserta lomba dan parade, pihak sekolah, juga Komunitas Lubas Grafis,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Lubuk Basung, Mustapa Kamil, merasa senang dengan karya yang dihasilkan anak didiknya. Dengan karya perdana yang dihasilkan tersebut, pihaknya merasa yakin bisa mengimbangi karya-karya grafis tingkat nasional nantinya.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi karya-karya yang dihasilkan anak-anak. Bangga sekali dengan mereka. Semoga mereka tetap giat mengasahkan kepiawaian memainkan mouse dan warna,” ujarnya sembari memeriksa karya-karya siswa SMAN 2 Lubuk Basung satu-satu.

Dirinya berharap seluruh anak didiknya yang akan dilibatkan pada iven lomba dan parade Lubas Grafis, khususnya pada workshop termen kedua yang akan datang, agar lebih mempersiapkan diri.

“Selama anak-anak giat belajar dan terus didampingi, kami yakin juara satu bukan tidak mungkin kami raih,” tutupnya.(HS/Depit)