by

Ini alasan Harimau Palupuah Diberi Nama Sopi Rantang

HaloSumbar.Com,– Wali Nagari Kotorantang, Kecamatan Palupuah Syafriyani mengatakan dengan tertangkapnya anak Harimau penjaga Hutan Koto Rantang kami sepakat memberikan nama Sopi Rantang karena Harimau jenis kelamin Betina.

“Dengan kesepakatan Masyarakat kami berikan nama Harimau tersebut Sopi rantang, karena Harimau tersebut berasal dari Hutan Suapi Rantang, dan Harimau tersebut betina diberikan nama Sopi Rantang,” kata Walinagari.

Syafriyani menambahkan, sebelumnya kami masyarakat berterima kasih atas upaya Tim BKSDA Sumbar untuk mengusir Harimau yang membuat resah masyarakat beberapa bulan ini.

“Sebelumnya masyarakat sudah resah dengan berkeliaran Harimau Palupuah tiga ekor ini, yaitu dua anak satu induk di Hutan Koto Rantang. yang selama ini, menjadi korban puluhan anjing masyarakat yang menjadi Penjaga Pondok di kebun masyarakat,” ujarnya.

Dengan tertangkapnya Anak Harimau Palupuah ini, lanjut dia masyarakat koto Rantang semangkin takut masuk Hutan untuk melakukan aktivitas berkebun, karena saat ini induk dan satu anak nya akan berkeliaran di Hutan Koto Rantang untuk mencari anaknya yang terperangakap itu.

“Kami berharap setelah dievakuasi, pihak BKSDA masih bersedia patroli dan melakukan pengusiran harimau lainnya agar masyarakat merasa aman,” pungkasnya.(HS/Oneal)

Baca Juga : Cara BKSDA Evakuasi Anak Harimau Palupuah