by

Nomor Satu di Sumbar, Tim Futsal SMAN 1 Payakumbuh Bertolak ke Medan

 

Halosumbar.com — Nomor Satu di Sumbar, tim futsal SMAN 1 Payakumbuh bakal bertolak ke Medan. Tim kebanggaan urang awak tersebut akan bakuhampeh dalam lanjutan Liga Hydro Coco tingkat nasional pada 12 – 18 Oktober mendatang.

Pada liga sebelumnya, tim futsal SMAN 1 Payakumbuh ini berhasil mengandaskan harapan tim futsal SMAN 9 Padang di babak final. Kemenangan tersebut otomatis menjadi tiket ke ajang Hydro Coco tingkat nasional yang diselenggarakan di Medan.

Tidak tanggung-tanggung, tim futsal besutan Luberta Karya tersebut juga menjadi juara di liga Pocari Swet tingkat propinsi. Konon, tim futsal ini juga menargetkan berlaga di Thailand.

Menanggapi prestasi tersebut, Kepala Sekolah SMAN 1 Payakumbuh, Delfizal, memberikan apresiasi kepada siswa yang tergabung dalam tim. Dia tidak mau terlalu muluk-muluk untuk pertandingan selanjutnya, terpenting anak didiknya harus bisa selalu bersikap sportif.

“Biarlah kalah terhormat dari pada menang dengan kecurangan dan kekerasan, bermainlah dengan cerdas, jangan hanya mengandalkan otot tapi mainkan juga otak dan insting,” ujarnya pada saat pelepasan tim futsal perwakilan Sumbar tersebut.

Terkait Proses Belajar Mengajar (PBM), Delfizal mengaku anak didiknya tentu saja mengalami kerepotan. Namun, untuk menanggulangi hal tersebut, sekolah mempunyai program khusus agar tidak ketinggalan materi pelajaran

“Sepulangnya siswa dari kegiatan tersebut kita membuka program khusus, yaitu belajar tambahan dengan sistem privat di luar jam efektif, yang biasanya kita manfaatkan pada hari Sabtu karena pada hari itu siswa sudah tidak ada lagi PBM-nya, kita menyediakan guru untuk belajar tambahan tersebut,” terangnya.

“Untuk membiayai kegiatan ini kita menyediakan anggaran khusus dari komite,” lanjut Delfizal.

Diterangkannya lagi, program khusus tersebut bukan hanya untuk tim futsal saja. Tapi juga untuk semua kegiatan ekstra lainnya, seperti tim Paskibraka yang juga berhasil meraih juara 1 tingkat Kota Payakumbuh pada lomba PBB yang dilaksanakan pada Selasa (10/10) lalu. (HS/tim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *